27 Tembakan, 6 Tepat Sasaran, Nol Gol, Wijnaldum : Liverpool Tidak Cukup Tajam!

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – 27 tembakan sepanjang laga, ini adalah jumlah tembakan terbanyak yang pernah dilancarkan Liverpool di sepanjang musim ini, tapi pasukan Jurgen Klopp masih belum bisa mencetak satu pun gol sepanjang tahun 2021 ini.

Kini gelandang Georginio Wijnaldum, yang hanya menyumbang satu dari 27 tembakan timnya ke gawang Burnley, mengakui bahwa Liverpool tak cukup tajam selama kekalahan 1-0 dari Burnley di Anfield pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

Usai untuk pertama kalinya sejak 2005 gagal mencetak gol di tiga laga beruntun, Jurgen Klopp membuat perubahan dengan menurunkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi di depan, sementara Xherdan Shaqiri menambah agresivitas dari lini tengah saat Jordan Henderson dicadangkan.

Namun dari 27 tembakan ke gawang Burnley selama 90 menit, hanya enam dari upaya itu yang menguji Nick Pope, sementara tim tamu selalu tampak mengancam dengan empat dari enam percobaan mereka berhasil mengarah ke gawang dan menghasilkan satu gol melalui penalti Ashley Barnes menit ke-83.

Kini dengan kekalahan ini, Liverpool telah menjalani empat laga beruntun tanpa mencetak gol, dan hanya mengemas satu gol dalam lima laga terakhir di Premier League, dan Georginio Wijnaldum mengakui bahwa timnya sekarang kehilangan kekejaman di depan gawang.

“Pertandingan yang sangat sulit. Sebelum pertandingan, kami memiliki niat yang bagus untuk bermain melawan Burnley. Kami ingin memainkan sepak bola dengan penguasaan bola yang bagus,” kata gelandang internasional Belanda yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini tersebut kepada Sky Sports pasca pertandingan.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol, tapi sayangnya kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami tidak cukup tajam dan mereka mendapat penalti. Kami memiliki peluang 100 persen. Sekarang kami berada di situasi ini, kami kesulitan untuk mencetak gol. Sulit untuk dijelaskan. Orang-orang di luar sana akan mengatakan kami tidak memiliki kepercayaan diri.”

Lihat Juga:  Tanpa Salah, Firmino, Mane, Diogo Jota Curi Perhatian Liverpool, Fabinho Korban

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi dua laga tandang besar melawan Manchester United di putaran keempat Piala FA pada akhir pekan, sebelum fokus mereka beralih kembali ke Premier League dengan laga sengit melawan Tottenham Hotspur pada 29 Januari.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE