3 Amunisi Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pemecah Kebuntuan pada Piala AFF 2022

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) sore WIB. Duel ini sangat krusial mengingat jadi pertandingan pertama.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain berkualitas untuk memperkuatTimnas Indonesia. Pemain yang dipanggil merupakan wajah-wajah familiar yang secara kualitas tak perlu diragukan lagi.

Kemampuan yang hampir merata membuat Shin Tae-yong tak perlu khawatir. Bila pemain andalan di lini depan buntu dalam mencetak gol, ada sejumlah nama yang bisa menjadi pembeda.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan bila alur serangan Timnas Indonesia tak berfungsi maksimal? Berikut ini tiga di antaranya pilihan Bola.com.

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya merupakan gelandang andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Kambuaya dikenal sebagai gelandang serba bisa karena punya kemampuan menyerang dan bertahan sama bagusnya.

Kambuaya juga sering melakukan duel untuk menghentikan serangan lawan. Selain itu, kemampuan Kambuaya dalam mengendalikan bola juga tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, gelandang Persib Bandung tersebut juga punya kualitas individu dalam mendribel dan melepas tembakan. Sejauh ini Kambuaya sudah mencetak lima gol dari 19 laga yang sudah dimainkan bersama Timnas Merah Putih.

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani merupakan sayap lincah yang jadi senjata alternatif Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal memiliki kemampuan individu yang bagus.

Saddil dibekali kelincahan dan kecepatan berlari. Biasanya, Saddil menjadi penyuplai bola-bola silang dari sektor sayap.

Namun, belakangan kemampuannya tereksplorasi sebagai pemecah kebuntuan, terutama mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Kelebihan ini bisa ditunjukkan pada Piala AFF 2022.

Lihat Juga:  Latihan Tertutup Timnas Indonesia U-23: Tetap Diserbu Fans, Rafael Struick Cuek, Marselino Ferdinan jadi Idaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman merupakan pemain penting di lini sayap Timnas Indonesia. Kehadiran Witan tentu bakal menambah kualitas serangan di Piala AFF 2022.

Sebagai gelandang serang, Witan merupakan pemain yang andal dalam memberikan umpan hingga mencetak gol. Selain itu, Witan juga bisa menjadi motor serangan dari sektor sayap.

Sejauh ini, Witan sudah mencatatkan 20 penampilan bersama Timnas Indonesia. Dia tercatat sukses mencetak enam gol untuk Timnas Garuda.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE