3 Pemain PSS yang Bisa Hadirkan Prahara untuk PSM Makassar di BRI Liga 1

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news –PSS Sleman bakal dijamu sang juara paruh musim, PSM Makassar pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sabtu (14/1/2023) pukul 15:00 WIB.

Pertandingan melawan Tim Juku Eja sangat penting bagi PSS Sleman. Tambahan tiga poin akan membuat PSS sedikit menjauh dari papan bawah.

Saat ini, Tim Super Elang Jawa menempati peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin. Hasil tersebut didapat dari empat kemenangan, empat imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Dalam pertandingan tersebut ada satu pemain PSS Sleman yang dipastikan absen. Dia adalah gelandang Dave Mustaine. Pemain berusia 30 tahun tersebut tidak ikut rombongan tim karena sedang pemulihan cedera. Sementara itu rekrutan anyar, Yevhen Bokhashvili urung dibawa.

Di atas kertas, PSM Makassar memang lebih diunggulkan. Namun, bukan berarti Tim Super Elang Jawa tidak bisa membuat klub kesayangan warga Makassar itu bertekuk lutut.

PSS Sleman juga punya pemain-pemain kunci untuk mempermalukan PSM Makassar di BRI Liga 1. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya versi Bola.com.

Todd Rivaldo Ferre

Todd Ferre bisa menjadi ancaman untuk lini pertahanan PSM Makassar. Sejauh ini, dia sudah mencetak satu gol dari 14 pertandingan bersama PSS Sleman.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dikenal sebagai gelandang yang lincah dan atraktif. Todd Rivaldo Ferre memiliki kecepatan berlari dan sepakan yang akurat.

Kemampuan inilah yang patut jadi warning pemain PSM dalam mengawal pergerakan gelandang asal Papua tersebut.

Bagus Nirwanto

Dalam bertahan, performa kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, cukup mengagumkan. Pemain asal Sidoarjo itu selalu menjadi pilihan di sisi kanan pertahanan PSS. Pada musim ini, Bagus bermain sebanyak 16 kali dari 17 laga dan menorehkan satu assist.

Lihat Juga:  Manchester United Soroti Duel Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Bisa dibilang, pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan satu di antara bek terbaik yang dimiliki PSS Sleman sejauh ini. Soal skill tak perlu diragukan lagi, dia memiliki kemampuan ciamik dalam melepaskan umpan crossing.

Umpan-umpan matang ini lah yang sangat memanjakan lini depan PSS Sleman semacam Todd Ferre, Riki Dwi Saputro, dan Irkham Zahrul Mila.

Riki Dwi Saputro

Riki Dwi Saputro memiliki karakter permainan yang unik. Posturnya kecil, tetapi bisa bermain dengan baik di posisi penyerang tengah. Kecepatan dan penempatan posisi menjadi kelebihan pemain asal Riau tersebut.

Tidak hanya itu, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa menjelma menjadi supersub. Atau pemain yang bisa memberikan perubahan ketika dimasukkan pada babak kedua. Tampil sebanyak delapan kali, Riki mencatat sebiji gol dan dua assist.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE