3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Menonjol Selama TC di Eropa: Matang di Klub, Moncer bersama Garuda Nusantara

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news–Keberhasilan Timnas Indonesia U-20 menaklukkan Moldova U-20 dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Emirhan Sport Complex, Antalya, Turki (1/11/2022), menunjukkan Garuda Nusantara semakin berkembang.

Ini merupakan pertandingan ketiga yang dilaksanakan anak asuh Shin Tae-yong selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebelumnya, mereka berhasil menang 2-1 atas klub amatir Cakallikli Spor dan takluk 1-2 dari Turki U-20.Tetapi di laga ini, Garuda Nusantara mendapatkan perlawanan yang sengit.

Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dahulu lewat aksi Vicu Bulmaga saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Namun, ketangguhan mental mereka terlihat saat mampu bangkit di babak kedua. Rabbani Tasnim Siddiq (57′), M. Ferrari (73′) dan Marselino Ferdinan (79′) bergantian menceploskan bola ke gawang Roman Dumenco.

Menilik permainan Timnas Indonesia U-20 di laga ini, setidaknya ada tiga pemain yang terlihat menonjol. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Zanadin Fariz

Zanadin Fariz kembali tampil brilian saat dipercaya pelatih yang akrab disapa STY tersebut. Visi permainannya terlihat jelas saat mengontrol lapangan tengah bersama Arkhan Fikri.

Pemain yang kini membela Persis Solo itu juga berkontribusi langsung dengan menciptakan assist untuk gol penyeimbang Timnas Indonesia.

Menusuk dari lapangan tengah, ia melakukan satu gerak tipu sebelum mengirim bola yang dituntaskan Rabbani Tasnim Siddiq.

Dengan penampilannya tersebut, sewajarnya ia mendapatkan tempat utama di Piala Asia U-20. Tetapi itu semua kembali pada STY dalam menentukan permainan seperti apa yang bakal diusung.

M. Ferrari

M. Ferrari membuat lompatan karier yang cukup besar setelah promosi ke skuad senior Persija Jakarta. Tak hanya naik kelas dengan cepat, ia bahkan langsung dipercaya oleh pelatih Thomas Doll untuk mengisi satu tempat di barisan belakang.

Lihat Juga:  5 Pemain Kejutan yang Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24: Ada yang Pernah Disanksi Shin Tae-yong!

Kesempatan bermain di kompetisi BRI Liga 1 2022/23 membuat permainannya semakin matang. Ferrari menyerap banyak pelajaran saat menghadapi striker lawan yang lebih berpengalaman.

Inilah yang membuatnya semakin sulit dilewati. Namun, Ferrari juga memiliki senjata andalan lain untuk membantu timnya.

Dengan postur yang terbilang tinggi, ia menjadi ujung tombak Indonesia saat mendapatkan bola-bola mati di dekat gawang lawan.

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan semakin menunjukkan sinarnya sebagai gelandang masa depan Indonesia. Pemain yang bermain untuk klub Persebaya Surabaya itu kembali menampilkan permainan istimewa saat menghadapi Moldova U-20.

Ditempatkan lebih melebar tak membuat peran pemain berusia 18 tahun itu kehilangan tajinya. Ia bahkan bisa bergerak lebih bebas karena hanya menghadapi satu pemain belakang lawan.

Berulang kali aksinya menyulitkan barisan pertahanan lawan. Sampai akhirnya ia mencetak gol penutup di laga ini lewat titik putih.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE