3 Pemain yang Belum Pernah Dimainkan Indra Sjafri di Asian Games 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-24 telah memainkan dua laga di Grup F Asian Games 2023. Nah, dari 20 pemain yang dibawa ke Asian Games 2023, ada tiga pemain yang sama sekali belum dimainkan Indra Sjafri.

Indonesia memainkan laga pertamanya saat menang 2-0 atas Kirgistan. Sedangkan, pada laga kedua, Indonesia kalah dengan skor 1-0 atas Chinese Taipei.

Pada dua laga tersebut, Indra Sjafri memainkan susunan pemain yang berbeda. Ernando Ari dan Andy Setyo yang bermain lawan Kirgistan, duduk di bangku cadangan saat Garuda Muda berjumpa Chinese Taipei.

Indra Sjafri melakukan rotasi komposisi pemain pada dua laga yang dimainkan. Akan tetapi, ada tiga pemain yang sama sekali belum dimainkan. Siapa saja? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Kadek Arel
Posisi: Bek tengah
Usia: 18 tahun
Klub asal: Bali United

Kadek Arel jadi pemain yang paling akhir bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-24. Kadek Arel juga datang tidak dalam kondisi 100 persen. Pemain kelahiran 4 April 2005 itu baru sembuh dari sakit.

Kadek Arel tampil cukup menonjol bersama Bali United, dengan sembilan penampilan di BRI Liga 1. Kadek Arel juga memberi impresi yang positif saat tampil di Piala AFF U-23 2023 lalu.

Namun, Kadek Arel belum mendapat menit bermain di Asian Games U-23. Kadek Arel punya banyak pesaing di posisi bek tengah, selain karena faktor kebugaran fisiknya.

George Brown

Persebaya
Posisi: Bek kanan/bek tengah
Usia: 24 tahun
Klub asal: Persebaya Surabaya

Keputusan Indra Sjafri memanggil George Brown bisa dibilang cukup menarik. Sebab, jika mengacu pada performa pada level klub, George Brown belum punya catatan spesial.

Lihat Juga:  Liverpool Disarankan Kejar Dembele daripada Sancho

George Brown baru memainkan satu laga di BRI Liga 1 2023/2024 bersama Persebaya Surabaya.

Sementara, persaingan di posisi George Brown juga sangat ketat. Bagas Kaffa dan Robi Darwis jadi pesaingnya di posisi bek kanan. Sedangkan, untuk bek tengah, ada Rizky Ridho, Andy Setyo, Alfeandra Dewangga, dan Kadek Arel.

Daffa Fasya

Posisi: Kiper
Usia: 19 tahun
Klub asal: Borneo FC

Daffa Fasya punya talenta yang besar. Buktinya, dia berulang kali mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada berbagai level usia.

Daffa Fasya juga tercatat sudah memainkan enam laga bersama Timnas Indonesia U-20.

Akan tetapi, sulit bagi Daffa Fasya untuk bisa bersaing di Timnas Indonesia U-24. Sebab, dua pesaingnya sudah bermain pada level senior yakni Ernando Ari dan Muhammad Adisatryo.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE