3 Skenario yang Bisa Membuat Timnas Indonesia U-17 Membungkam Uni Emirat Arab

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-17 akan berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ke-3 Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Pakansari pada hari Rabu, 5 Oktober 2022.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 berada di posisi kedua dalam klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan tiga poin hasil dari kemenangan telak 14-0 atas Guam pada laga yang digelar Senin (3/10/2022).

Timnas Indonesia U-17 berada tiga poin di bawah UEA, tim yang sudah bertanding dua kali dan menyapu bersih dengan kemenangan. UEA mengawali kiprah di Indonesia dengan kemenangan telak 9-0. Kemudian mereka menang 4-3.

Kini dengan menghadapi langsung UEA pada Rabu (5/10/2022), Tim Garuda Asia berpeluang untuk menggeser mereka dari puncak lewat sebuah kemenangan pada Rabu malam. Kemenangan telak 14-0 atas Guam wajib menjadi motivasi tersendiri.

Pertanyaannya, mampukah Timnas Indonesia U-17 mengalahkan tim yang sudah membungkam dua tim lain di Grup C Piala Asia U-17 2022. Berikut syarat-syaratnya:

Pertahanan Harus Solid

Satu hal yang cukup menarik dari Timnas Indonesia U-17 adalah kemampuan dan kemauan mereka unntuk memainkan sepak bola yang positif.

Tidak hanya melakukan serangan demi mendapatkan gol, tapi di satu sisi mereka harus memastikan pertahanan jauh lebih solid dari sebelumnya.

Pada laga pertama menghadapi Guam, Timnas Indonesia U-17 seakan tidak kesulitan dalam pertandingan. Arkhan Kaka dkk. punya kecerdasan untuk bisa mengatasi segala tantangan di lapangan.

Namun, satu hal yang penting adalah bagaimana Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. mampu mengamankan gawang dari serbuan UEA.

Selain itu, solidnya pertahanan akan membantu Andrika Fathir Rachman yang mengawal gawang Timnas Indonesia U-17. Kini mereka hanya tinggal memastikan clean sheet yang mereka torehkan pada laga sebelumnya bisa terjaga dalam pertandingan ini.

Lihat Juga:  Usai Lazio Tekuk Lokomotiv Moscow, Anderson Ungkap Motivasinya Kembali ke Ibukota Italia

Sabar Melihat Celah

Timnas Indonesia U-17 benar-benar harus bersabar untuk melawan UEA. Alasannya karena tim asal Timur Tengah ini akan sangat berbeda dengan Guam yang sudah mereka hadapi sebelumnya.

Tim asuhan Bima Sakti itu perlu mengenal lebih jauh bagaimana UEA memainkan sepak bolanya. Memilih antara sabar dan menanti peluang atau agresif mencari jalan bisa dibeli ya kung.

UEA dikenal memiliki permainan cepat dan mengandalkan postur tubuh yang tinggi. Hal tersebut mereka perlihatkan ketika menang 9-0 atas Guam dan 4-3 saat berhadapan dengan Thailand.

Jelas UEA tak akan dengan mudah dijebol seperti halnya yang mereka perlihatkan ketika menghadapi Guam. Namun, bersabar menunggu peluang datang dan kelengahan pemain lawan, Timnas Indonesia memiliki keuntungan untuk bisa menang.

Maksimalkan Potensi Arkhan Kaka

Meski UEA sejauh ini menyapu bersih kemenangan dalam dua laga, tapi Timnas Indonesia U-17 diyakini bisa menjadi pemutus tren positif.

Namun, tim asuhan Bima Sakti ini hanya tinggal memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Satu di antaranya adalah Arkhan Kaka yang sukses mencetak quattrick pada akhir babak pertama.

Selain Arkhan Kaka, ada 9 pencetak gol Tim Garuda atas Myanmar di sana. Itu artinya, hampir semua pemain Timnas Indonesia pun bisa dipercaya untuk memainkan peran yang berbeda.

Jadwal Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab
Stadion: Pakansari
Rabu, 5 Oktober 2022
Kick-off: 20.00 WIB
Live: Indosiar
Streaming: Vidio

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE