4 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Piala Asia 2023 yang Pindah Klub pada 2024, Nomor 1 ke Kompetisi Langganan Liga Champions!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 4 pemain Timnas Indonesia jebolan Piala Asia 2023 yang pindah klub pada 2024 akan diulas Okezone. Ketika tahun 2023 berganti ke 2024, sejumlah personel Timnas Indonesia habis kontrak bersama klubnya masing-masing.

Meski begitu, mereka tidak memilih melanjutkan karier di Tanah Air, melainkan tetap mentas di luar negeri. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?
Berikut 4 pemain Timnas Indonesia jebolan Piala Asia 2023 yang pindah klub pada 2024.

  1. Asnawi Mangkualam (Port FC)

Asnawi Mangkualam dikontrak klub asal Thailand, Port FC, selama 1,5 tahun atau hingga 30 Juni 2025. Ini merupakan pengalaman pertama kapten Timnas Indonesia ini berkarier di Thailand, setelah tiga tahun sebelumnya merumput di Liga Korea Selatan.

Diharapkan Asnawi Mangkualam langsung nyetel dengan Port FC yang dalam trek tepat perburuan gelar juara Liga Thailand 2023-2024. Hingga pekan ke-15, Port FC duduk di posisi tiga dengan 29 angka, terpaut lima poin dari Bangkok United di puncak klasemen.

  1. Pratama Arhan (Suwon FC)

Setelah dua tahun berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan hengkang ke klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. Setelah gagal di Jepang, Pratama Arhan praktis ingin unjuk gigi di Korea Selatan.

Pratama Arhan ingin menunjukan dirinya layak diandalkan Suwon FC dan Timnas Indonesia. Selama ini banyak netizen yang mengkritik Shin Tae-yong karena tetap mengandalkan Pratama Arhan meski pesepakbola 22 tahun itu jarang bermain di level klub.

  1. Elkan Baggott (Bristol Rovers)

Selanjutnya ada Elkan Baggott. Bek bertinggi badan 196 sentimeter ini dipinjamkan Ipswich Town ke klub Liga 3 Inggris, Bristol Rovers, hingga akhir musim 2023-2024.

Elkan Baggott berjanji akan menunjukan level tertinggi yang bisa ia mainkan. Jika tampil brilian di masa peminjaman, bukan tak mungkin Elkan Baggott menjadi andalan Ipswich Town yang berpotensi promosi ke Premier League musim depan.

  1. Shayne Pattynama (KAS Eupen)
Lihat Juga:  Bantu Roma Menang di Coppa Italia, Marash Kumbulla Makin Pede

Di posisi puncak ada Shayne Pattynama. Setelah kontraknya bersama Viking FK berakhir, pesepakbola 25 tahun itu hengkang ke klub Liga 1 Belgia, KAS Eupen.

Liga Belgia merupakan salah satu kompetisi yang disegani di Eropa. Juara Liga Belgia berhak lolos ke playoff Liga Champions untuk memperebutkan satu tempat di fase grup.

Di Liga Champions 2023-2024, ada satu klub Liga Belgia yang ambil bagian di Liga Champions, yakni Antwerp FC. Sayangnya, langkah mereka terhenti di fase grup setekah finis sebagai juru kunci.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE