7 Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Harga Pasaran Termahal: Tembus Rp3 Miliar!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-20 tampil apik di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu yang lalu. Tiket berlaga di putaran final Piala Asia U-20 tahun depan pun berhasil digenggam.

Saat itu, Timnas Indonesia U-20 bersaing ketat dengan Vietnam U-20 di babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Meski pada akhirnya kedua tim sama-sama bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 dihuni banyak pemain muda berbakat. Ada beberapa pemain yang memang menonjol di dalam tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Penampilan menonjol dari para pemain muda itu pun membuat harga pasaran mereka naik drastis. Bahkan ada yang menyentuh lebih dari 3 miliar rupiah.

Bola.com mengumpulkan data pemain Timnas Indonesia U-20 dengan harga pasaran tertinggi. Seperti dilansir dari situs Transfermarkt, Ini dia daftar dan ulasannya:

Marselino Ferdinan

Tidak diragukan lagi, Marselino Ferdinan adalah bintang utama Timnas Indonesia U-20. Sejak pertama kali muncul ke permukaan saat Liga 1 2021/2022, Marselino terus berkembang.

Menurut data terkini yang dimiliki Transfermarkt, harga pasaran Marselino disebut telah mencapai Rp3,91 miliar.

Dengan nilai sebesar itu, Marselino menjadi pemain Timnas Indonesia U-20 dengan nilai pasar tertinggi. Dengan usia yang masih 18 tahun, harga pasaran Marselino tentu bisa lebih tinggi lagi.

Ronaldo Kwateh

Sementara di posisi kedua ada penyerang berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Ronaldo Kwateh saat ini mencapai Rp3,04 miliar.

Besarnya nilai pasar itu bisa dimengerti. Mengingat usia Ronaldo Kwateh yang masih sangat muda dan potensinya menjadi penyerang hebat sangat besar.

Kini, Ronaldo Kwateh masih berstatus sebagai pemain Madura United. Karier di luar negeri seharusnya menjadi pilihan selanjutnya bagi penyerang muda keturunan Liberia ini.

Lihat Juga:  Tumbangkan Panama U-17, Timnas Indonesia U-17 Langsung Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023?

Kakang Rudianto

Sementara di posisi selanjutnya, ada Kakang Rudianto. Pemain serbabisa milik Persib Bandung ini disebut memiliki nilai pasar mencapai Rp1,74 miliar.

Kakang memang memiliki karakter permainan yang menarik. Ia bisa dimainkan di beberapa posisi di lini belakang.

Belakangan, Kakang Rudianto sangat baik sebagai bek kiri. Ia pun memiliki lemparan ke dalam yang cukup jauh.

Zanadin Fariz

Zanadin memiliki karakter permainan yang sedikit mirip dengan Marselino. Ia merupakan tipikal gelandang serang yang berani menusuk ke dalam pertahanan lawan.

Mengenai nilai pasar, Zanadin memiliki nilai yang sama dengan Kakang Rudianto. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Zanadin ada di kisaran Rp1,74 miliar.

Zanadin masih punya masa depan yang cerah. Usianya kini masih 18 tahun, punya masa depan yang cerah baik di Persis Solo, atau juga di klub luar negeri.

Arkhan Fikri

Arkhan Fikri memiliki karakter permainan yang menarik. Ia memiliki determinasi ala Muhammad Hargianto, tetapi bisa juga bermain dengan elegan.

Arkhan pun memiliki nilai pasar sekitar 1.74 miliar rupiah. Sama dengan nilai pasar yang dimiliki Kakang Rudianto.

Arkhan kini bermain untuk Arema FC. Ia cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain di tengah banyaknya gelandang lokal jempolan yang dimiliki Singo Edan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE