9 Pemain Muda Persija di Timnas Indonesia U-20: Masa Depan Cerah Macan Kemayoran

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persija Jakarta menjadi tim dengan perwakilan terbanyak di Timnas Indonesia U-20. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menyumbangkan sembilan pemain.

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Antalya, Turki hingga 5 November 2022 dan berlanjut di Malaga, Spanyol sampai 4 Desember 2022.

Enam dari sembilan pemain di Timnas Indonesia U-20 berasal dari tim utama Persija. Sementara tiga personel lainnya dari Persija Elite Pro Academy (EPA).

Ketiganya addalah Achmad Maulana Syarif, Muhammad Rahyan Putra Utina, dan Teuku Razza Fachrezi. Ketiganya bukan bagian dari tim Persija yang berkiprah di Liga 1 2022/2023.

Lantas, bagaimana performa enam pemain tim utama Persija yang dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong?

Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico adalah pemain masa depan Persija Jakarta. Dia pemain versatile yang dapat bermain sebagai winger sekaligus bek sayap kanan.

Pada musim lalu, Alfriyanto Nico membukukan 18 penampilan untuk Persija dengan mencetak tiga gol. Di musim ini, ia telah beraksi tiga kali.

Cahya Supriadi

Cahya Supriadi masih belum mencatatkan debut di Persija. Dia masih menunggu kesempatan untuk menggeser Andritany Ardhiyasa di pos penjaga gawang.

Namun, peran Cahya Supriadi tidak tergantikan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20. Dia selalu menjadi pilihan utama di Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia juga baru pulih dari cedera.

Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas mendapatkan panggilan telat ke Timnas Indonesia U-20. Shin Tae-yong baru meliriknya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dony Tri Pamungkas telah menjadi bagian dari Persija sejak musim lalu. Winger berusia 17 tahun ini bermain sepuluh kali pada 2021/2022. Di musim ini, ia masih menunggu kesempatan bermain.

Lihat Juga:  Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Rizky Ridho Berharap Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023

Frengky Missa

Nama Frengky Missa menjelma di musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pilihan utama di pos bek sayap kanan Persija.

Frengky Missa telah enam kali beraksi untuk Persija dengan perolehan satu gol. Penampilan impresifnya mengantar satu tiket ke Timnas Indonesia U-20.

Ginanjar Wahyu Ramadhani

Stok winger muda Persija benar-benar melimpah. Selain Alfriyanto Nico dan Dony Tri Pamungkas, Macan Kemayoran juga mempunyai Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Ginanjar Wahyu baru dipromosikan ke tim utama Persija pada musim ini. Dia tampil lima kali. Shin Tae-yong pun mengangkutnya ke Timnas Indonesia U-20.

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri adalah kapten masa depan Persija Jakarta. Bek berusia 19 tahun itu tidak tergantikan di tim ibu kota dan Timnas Indonesia U-20.

Ferarri selalu bermain dalam delapan partai awal Persija di Liga 1 sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Dia juga dipromosikan ke timnas senior ketika beruji coba dengan Curacao.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE