AC Milan dan Atalanta Berbagi Poin, Stefano Pioli Geram dengan Keputusan Wasit

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada Atalanta membuatnya gusar. Menurutnya timnya seharusnya menggondol tiga poin dan layak menang.

Milan harus puas meraih satu poin saat menjamu Atalanta pada laga lanjutan pekan ke-26 Serie A 2023/24. Bertanding di San Siro, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Rafael Leao berhasil mencetak gol cepat di menit ketiga, lewat sepakan melengkung yang gagal dibendung oleh Marco Carnesecchi. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan melalui titik putih sesaat sebelum jeda, ketika eksekusi Teun Koopmeiners sukses bobol gawang Milan.

Dengan hasil ini, tim asuhan Pioli gagal membukukan kemenangan dalam dua laga terakhir di ajang Serie A. Milan tetap berada di peringkat ketiga dengan 53 poin dari 26 pertandingan, tertinggal empat poin dari Juventus yang berada di posisi kedua.

Simak komentar Pioli di bawah ini.

Kritik Keputusan Wasit
Pasca pertandingan, Pioli mengatakan bahwa keputusan wasit Daniele Orsato membuat kerugian bagi Milan saat insiden Olivier Giroud dianggap melanggar Emil Holm di kotak terlarang.

“Menurut saya, penalti itu tidak perlu terjadi, karena dua alasan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Pertama, [Emil] Holm meletakkan tangannya di wajahnya dan tidak ada kontak dengan wajahnya. Kedua, pendekatan umum yang diambil wasit tidak cukup, karena Orsato adalah wasit kualitas Eropa dan biasanya membiarkan permainan berjalan.

“Giroud sama sekali tidak melakukan apa pun dan jika Holm tidak mengangkat tangannya ke wajahnya dan terjatuh, tidak ada yang akan menyadarinya. Dia pintar.”

Performa Terbaik Milan
Tuan rumah melepaskan 20 tembakan berbanding delapan untuk La Dea, dan 68 persen penguasaan bola, sehingga tampak paling frustrasi saat peluit akhir berbunyi dan bukan hanya karena insiden penalti.

Lihat Juga:  Guardiola Update Kondisi Skuad Jelang Laga Pembuka

“Kami kehilangan dua poin hari ini, karena jika ada satu tim yang pantas menang, itu adalah kami. Untuk menang, Anda perlu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan, jadi sayang sekali,” sambung Pioli.

“Saya merasa itu adalah penampilan terbaik Milan saya melawan Atalanta. Kami bermain dengan karakter, kualitas, tidak membiarkan mereka melakukan tembakan ke gawang, tapi kami sendiri seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Ini adalah performa terbaik minggu ini, ini adalah pertandingan kelima kami dalam 15 hari, jadi ada banyak hal positif, tapi bukan hasilnya. Kami harusnya pantas mendapatkan kemenangan.”

Tuntut Perbaikan
Rossoneri kini telah mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan kompetitif terakhirnya, setelah kalah dari Monza dan Rennes.

“Saya merasa akhir-akhir ini kami sering menunjukkan pendekatan dan performa seperti itu [inkonsisten]. Kami melakukan kesalahan saat melawan Monza pada awalnya, sedangkan melawan Rennes kami unggul 3-0 pada leg pertama.

“Kami memberikan terlalu banyak penalti, 11 penalti terlalu banyak, jelas kami terkadang naif dalam bertahan. Di saat yang sama, ada juga beberapa penilaian berlebihan dari wasit.

“Sekarang kami harus kembali bekerja, karena beberapa pertandingan berikutnya di Serie A dan Liga Europa melawan Slavia Praha akan memberi tahu kami banyak hal tentang musim kami,” pungkas Pioli.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE