AC Milan Digulung Monza 2-4, Stefano Pioli: Saya Bertanggung Jawab

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan bertanggung jawab penuh setelah timnya kalah telak 2-4 dari AC Monza. Pertemuan kedua tim itu berlangsung dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024 di Stadio Brianteo, Monza, Italia, Senin (19/2/2024) dini hari WIB.

Monza lebih dulu unggul 2-0 di babak pertama via gol penalti Matteo Pessina (45′) dan Dany Mota (45+4′). Milan menyamakan skor 2-2 lewat Olivier Giroud (64′) dan Christian Pulisic (88′). Namun, dua gol di penghujung laga oleh Warren Bondo (90′) dan Lorenzo Colombo (90+5′) memaksa tim tamu mengalah.

Pioli mengatakan hasil itu pastinya menjadi pukulan telak buat Rossoneri. Menurutnya, hasil negatif itu adalah kesalahannya dan bukan faktor para pemain di lapangan.

“Bagaimana jika saya merasa bertanggung jawab? Ya, benar. Sayalah yang menentukan taktik, sayalah yang menentukan pemain, dan sayalah yang selalu mengambil keputusan. Saya bertanggung jawab,” kata Pioli, dilansir dari Tuttomercato, Senin (19/2/2024).

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan, kehilangan Luka Jovic yang diganjar kartu merah pada menit ke-52 menjadi pengaruh besar. Oleh dikarenakan, AC Milan kesulitan meladeni permainan Monza dengan 10 pemain.

“Kesalahan yang dilakukan terlalu serius, pengusiran tersebut memakan korban karena kami tidak cukup jelas untuk mempertahankan hasil imbang,” keluh Pioli.

Pria asal Italia itu mengatakan timnya tidak boleh berlarut dengan hasil buruk tersebut dalam Liga Italia. Oleh karena itu, Milan akan berbenah untuk menatap laga-laga selanjutnya.

“Gol yang kebobolan banyak dan jumlahnya menjadi terlalu banyak. Salah bahkan dalam episode yang menentukan, ini adalah malam yang harus dilupakan,” tegas Pioli.

Milan saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen dengan 52 poin. Rafael Leao dan kawan-kawan berselisih 11 poin dengan Inter Milan yang saat ini masih memuncaki klasemen dengan nilai 63 dari 24 laga.

Lihat Juga:  Chelsea Tetap Cari Peluang Datangkan Lionel Messi Setelah Gagal Tujuh Tahun Lalu

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE