Alasan Liverpool Ogah Jual Alex Oxlade-Chamberlain

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Liverpool telah membuat keputusan soal masa depan Alex Oxlade-Chamberlain dan diputuskan tak akan dijual pada musim panas ini.

Pesepak bola berusia 28 tahun kariernya di Anfield kurang bagus. Dia kerap diganggu cedera dan harus berjuang mengamankan tempat utamanya. Hal ini disebabkan kalah bersaing dengan Jordan Henderson hingga Thiago Alcantara.

Dianggap tak berguna lagi bermain untuk Liverpool, pihak klub bersedia melepasnya di musim panas. The Reds dikabarkan mematok harga sebesar 10 juta pounds atau setara 181 miliar rupiah. Dengan harga jual yang cukup terjangkau klub Liga Inggris lainnya berminat untuk memboyongnya.

Aston Villa dan Manchester United adalah klub Liga Inggris yang bersedia membawanya. Namun Liverpool Echo menjelaskan jika Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan dilepas. Klub sepak bola asal Merseyside setidaknya akan mempertahankannya semusim lagi.

Keputusan Liverpool tak mau melepasnya karena pemain bidikan mereka seperti Aurelien Tchouameni telah merapat ke Real Madrid, sementara Jude Bellingham juga belum bisa dilepas oleh Borussia Dortmund.

Oleh sebab itu, raksasa Liga Inggris lebih memilih menahan Oxlade-Chamberlain di Anfield. Meskipun jarang main, namun dia tetap sebagai pemain yang penting di skuad utama Jurgen Klopp. Akan tetapi, The Reds juga tak akan memberikan perpanjangan kontrak baru kepada eks pemain Arsenal tersebut. Alhasil, musim depan mereka bisa kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer karena kontraknya cuma sampai 2023.

Sebagai informasi, sang pemain telah bermain dalam 132 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, telah mencetak 17 gol plus 15 assist. Sedangkan dia diboyong dari Arsenal pada 2017.

Meski jarang main di tim utama, namun dia menjadi bagian skuad Liverpool yang memenangkan trofi Liga Inggris, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Lihat Juga:  Cetak Brace, David da Silva Pepet Matheus Pato di Puncak

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE