Argentina Calon Kuat Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ledekan FIFA Disogok Argentina Kembali Mengemuka

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – ARGENTINA merupakan calon kuat tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pengganti Indonesia. Di balik itu, ada sejumlah kritikan pedas mengarah ke negara Lionel Messi tersebut.

Salah satunya mengenai sindirian soal jika Argentina menyogok FIFA, agar bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar itu seperti mengingatkan kita semua, soal isu serupa, namun terjadi di Piala Dunia 2022.

Sebatas informasi, ketika itu Timnas Argentina berhasil jadi juara Piala Dunia 2022. Di final, mereka mengalahkan Timnas Prancis lewat adu penalti 4-2, setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

Meski juara, tak sedikit warganet, yang menyebut itu seperti sogokan dari Argentina kepada FIFA. Lama tak terdengar, isu itu kembali mencuat, beberapa belakangan ini.

Ledekan itu mencuat setelah Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB. Usai mencoret Indonesia, FIFA disebutkan bakal mencari tuan rumah pengganti.

Nama Argentina pun muncul dalam bursa negara tuan rumah pengganti, selain Peru dan Qatar. Namun, Argentina diketahui sebagai kandidat terkuat, sebab Federasi Sepakbola Argentina (AFA) disebut sudah mengirim proposal terkait tuan rumah pengganti tersebut.

Akan tetapi, warganet memandang lain. Kebanyak netizen meledek jika Argentina menyogok FIFA, agar bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Piala Dunia U-20 2023
“Plot twist malah beneran Argentina yang jadi host, terus Argentina diperkuat Garnacho dan keluar jadi juara dunia, yang padahal di babak kualifikasi Argentina gagal lolos. Abis tu pada koar-koar lagi FIFA dibayar Argentina,” tulis akun @kho* dikutip dari Twitter @idextratime.

Terlepas dari itu semua, FIFA belum membuat keputusan negara mana yang bakal menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah. Di sisi lain, FIFA berharap Piala Dunia U-20 2023 tetap berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Lihat Juga:  Axel Tuanzebe Ingin Tinggalkan Man Utd Secara Permanen & Menetap di Aston Villa

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE