Arsenal Gembira Juara Bertahan 4 Kali Afcon Tersingkir, Pemain Andalan Gunners Kembali Lebih Cepat!

Posted on: | in Berita Bola

Juara bertahan empat kali sepanjang sejarah Afcon ini tersingkir dari turnamen setelah menderita kekalahan mengejutkan melawan tim yang sama sekali tidak diunggulkan. Tapi Arsenal bersorak gembira karena itu berarti pemain andalan mereka pulang lebih cepat ke London.

Ghana merupakan juara Piala Afrika sebanyak empat kali sepanjang sejarah, yakni pada 1963, 1965, 1978 dan 1982. Namun tadi malam mereka dikejutkan oleh Kepulauan Komoro, negara yang baru pertama kali berpartisipasi di Afcon dan belum pernah berhasil mencetak gol.

Pada pertandingan ketiga penyisihan Grup C tadi malam, Komoro mencetak tiga gol dan menyingkirkan Ghana keluar dari Afcon 2021 ini. Tapi hasil ini akan disambut dengan kegembiraan oleh Arsenal karena berarti gelandang serang mereka, Thomas Partey, bisa pulang lebih cepat ke London.

Jika Ghana lolos cukup jauh di turnamen ini, katakanlah sampai final, maka the Gunners harus menantikan gelandang 28 tahun mereka itu sampai pekan kedua Februari 2022 mendatang.

Thomas Partey mungkin masih tak bisa ikut serta dalam laga leg kedua semifinal EFL Cup melawan Liverpool di Emirates Stadium, tapi ia diharapkan sudah bisa duduk di bangku cadangan the Gunners pada laga Premier League melawan Burnley, Minggu 23 Januari nanti.

Hasil Pertandingan Ghana vs Komoro
El Fardou Ben Mohamed membawa tim urutan 132 pada ranking FIFA itu unggul lebih dulu sebelum Ahmed Mogni menjauhkan jarak.

Setelah kartu merah Andre Ayew, Ghana berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol-gol dari Richmond Boakye dan Alexander Djiku. Tapi Mogni kembali mencetak gol saat lima menit pertandingan tersisa, membuat The Black Stars pulang lebih awal dari turnamen ini setelah gagal memenangkan satu pun pertandingan Grup C mereka – pertama kalinya terjadi dalam 22 penampilan mereka di Afcon.

Lihat Juga:  Begitu Banyak Cedera Warnai Laga Sociedad Kontra Barcelona, Tadi Malam

Komoro, sementara itu, memiliki harapan tipis untuk lolos ke babak sistem gugur sebagai tim peringkat ketiga terbaik, di belakang Maroko dan Gabon yang memastikan lolos sebagai tim urutan pertama dan kedua.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE