Arsenal Susah Payah Bekuk Crystal Palace, Mikel Arteta: Wasit Kurang Konsisten!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Mikel Arteta mungkin menyukai kemenangan tipis Arsenal di kandang Crystal Palace, namun ia sangat menyayangkan kepemimpinan wasit David Coote yang menurutnya tidak begitu konsisten dalam menegakkan peraturan.

The Gunners berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace dalam laga pekan kedua Premier League 2023/24. Bermain di Selhurst Park, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB, eksekusi penalti Martin Odegaard menjadi pembeda di pertandingan tersebut.

Namun, permainan berubah secara kontroversial pada menit ke-67 ketika Takehiro Tomiyasu diusir keluar lapangan usai mendapati kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Jordan Ayew. Hanya tujuh menit berselang usai mendapat peringatan karena dianggap membuang-buang waktu saat lemparan ke dalam.

Peraturan baru untuk wasit musim ini, di antara perubahan lainnya, menyerukan untuk menindak tegas para pemain yang membuang-buang waktu, namun Arteta percaya bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan kartu merah yang diterima oleh Tomiyasu.

Simak komentar sang pelatih di bawah ini.

Kritik Konsistensi Wasit
Pelatih asal Spanyol itu jelas merasa bahwa wasit yang memimpin pertandingan di Selhurst Park agak berlebihan dan menyatakan bahwa peraturan baru telah diperkenalkan secara mendadak dan berbeda dengan apa yang telah dijelaskan kepada tim-tim sebelum musim dimulai.

“Bagi saya itu bukan masalah. Wasit yang membuat keputusan itu. Dan kami konsisten dengan itu. Mereka telah menjelaskannya. Satu-satunya hal yang kami minta adalah konsistensi,” ucap Arteta.

“Jika tidak, kami harus bermain dengan stopwatch untuk memahami apa yang benar dan apa yang tidak.”

Bakal Beradaptasi
Ditanya tentang betapa frustasinya penerapan aturan baru yang membuang-buang waktu, bos Arsenal itu menjawab: “Aturan baru adalah satu hal. Aturan baru yang saya tidak tahu di mana mereka berada dan mereka belum mengkomunikasikannya, itu adalah sesuatu yang sangat berbeda.

Lihat Juga:  Arsenal Siap Tikung Incaran Man City dan Madrid

“Tapi kami akan beradaptasi. Hari ini kami harus memenangkannya dalam konteks ini dan kami telah melakukannya,” terangnya.

“Itu adalah sesuatu yang harus mereka [wasit] lakukan. Saya jamin itu akan sangat sulit bagi kami. Kami harus bermain dengan 10 pemain, atau mungkin dengan sembilan atau delapan pemain!”

“Karena jika tergantung di mana kami menempatkan standar dan levelnya, kami mungkin bisa bermain delapan lawan delapan. Itu bisa sangat menghibur,” kritiknya.

Bersyukur Menang
Terlepas dari kartu merah tersebut, Arsenal berhasil meraih dua kemenangan dari dua pertandingan setelah kemenangan di hari pembuka atas Nottingham Forest.

“Saya menyukainya, sangat menyukainya,” ujar Arteta mengenai kemenangan tersebut.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi, kami bermain dengan cara yang kami inginkan, 11 lawan 11. Kami mendominasi permainan, kami menciptakan cukup banyak peluang, kami melewatkan dua peluang yang sangat, sangat besar.

“Kami mencetak gol penalti dan kemudian kami harus bermain setengah jam dengan 10 orang. Ini adalah situasi yang tidak kami persiapkan sebelumnya, namun kami harus beradaptasi dan para pemain tampil fantastis,” pungkasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE