Arteta Punya Tugas Berat di London Utara Musim Depan

Posted on: | in Berita Bola

Mikel Arteta tidak akan dipecat walau menutup musim tanpa gelar, namun dituntut membawa Arsenal sebagai penantang empat besar musim 2021/22.

Arsenal baru-baru ini berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Liga Europa usai berhasil mengalahkan Benfica dengan agregat skor 4-3 dan sudah ditunggu oleh wakil Yunani yakni Olympiakos pada bulan Maret mendatang.

Di sisi lain, kondisi tim asuhan Mikel Arteta di klasemen Liga Inggris musim 2020/21 masih mengkhawatirkan di mana mereka kini menghuni peringkat kesebelas dan dengan 13 laga tersisa tentu saja menyulitkan mereka untuk lolos bermain di Liga Champions.

Artinya, kini Arsenal sangat bergantung dengan Liga Europa karena jika berhasil memenangkan trofi kedua bergengsi di benua biru itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega bisa bermain di Liga Champions. Sebaliknya, jika gagal mereka akan absen bermain di pentas Eropa musim depan.

Oleh sebab itu, Perry Groves mendesak Mikel Arteta musim depan dapat membawa The Gunners sebagai penantang empat besar Liga Inggris.

Berbicara kepada talkSPORT, Perry Groves menilai Arsenal sekarang ini masih tampil biasa-biasa saja. Namun, ia mengakui adanya kemajuan dalam permainan Meriam London kontra Benfica dan ia berharap agar mantan klubnya bisa melangkah lebih jauh di Liga Europa.

Di sisi lain, Perry Groves tetap meminta agar Mikel Arteta dapat membawa The Gunners sebagai penantang empat besar. Menurutnya, ia tak bisa buat alasan karena jika menutup musim ini tanpa gelar dan gagal finis di papan atas. Dengan demikian, dirinya akan punya banyak waktu musim depan.

Menurut Perry Groves, pelatih asal Spanyol tersebut mendapatkan tuntutan untuk menangkan Liga Europa, tetapi ia yakin jika gagal memenangkannya kubu Arsenal tidak akan memecatnya. Oleh sebab itu, ia mendesak agar juru taktik muda itu dapat membawa klub yang pernah dibelanya musim depan sebagai penantang empat besar.

Lihat Juga:  Jika Tidak Dihargai di PSG, Lionel Messi Pulang Saja ke Barcelona!

Usai menyingkirkan Benfica di 32 besar Liga Europa, tim asuhan Mikel Arteta sudah ditunggu Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (28/2) malam WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE