Arthur Irawan jadi Kapten Persik Kediri di BRI Liga 1 2023/2024

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Arthur Irawan tetap menjadi kapten Persik Kediri di BRI Liga 1 2023/2024. Arthur Irawan akan melanjutkan peran yang sudah diemban sejak musim 2022/2023 lalu.

Persik menutup musim 2022/2023 dengan berada di posisi ke-14 klasemen BRI Liga 1. Sempat tampil minor pada putaran kedua, Macan Putih tampil sangat impresif pada putaran kedua dan sempat menang sembilan laga beruntun.

Persik menatap musim 2023/2024 dengan harapan bisa meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu. Pembenahan skuad dilakukan. Pelatih Divaldo Alves yang tidak mencapai kesepakatan kontrak baru diganti dengan Marcelo Rospide.

Setelah memastikan komposisi tim lengkap, Persik kemudian menentukan tiga pemain yang menjadi kapten musim 2023/2024. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Darah Lokal Dampingi Arthur Irawan
Arthur Irawan dipercaya menjadi kapten Persik musim 2022/2023 lalu. Pemain 30 tahun itu menunjukkan kapasitas yang cukup bagus sebagai pemimpin. Arthur Irawan pun mendapat kepercayaan lagi untuk memimpin Persik musim 2023/2024.

“Musim ini kita tentukan kapten tim dan wakilnya sama seperti musim lalu yakni musyawarah dan dipilih secara bersama-sama, akhirnya untuk posisi wakil kapten kita sepakat Yusuf Meilana dan Bayu Otto,” ucap Arthur di situs resmi klub.

Yusuf Meilana dan Bayu Otto merupakan pemain asli Kediri. Darah lokal membuat keduanya mendapat kepercayaan sebagai kapten. Selain itu, mereka juga telah menyertai perjuangan Persik untuk waktu yang cukup lama.

“Bukan hanya putera asli Kediri namun juga punya hati dan main 100 persen untuk lambang di dada. Mereka itu contoh saat di lapangan,” tegasnya.

Berada pada Usia Emas

Sebenarnya, ada beberapa pemain senior yang bisa menjadi kapten Persik. Faris Aditama, Taufiq, hingga Feri Pahabol bisa menjadi opsi. Namun, faktor regenerasi disebut Arthur sebagai salah satu alasan mengapa Yusuf Meilana dan Bayu Otto terpilih sebagai kapten.

Lihat Juga:  Jelang Timnas Indonesia vs Palestina, Ketum PSSI Erick Thohir Bakal Tinjau Langsung Stadion Gelora Bung Tomo

“Mereka itu contoh saat di lapangan. Tidak pernah bermain setengah hati baik saat saat laga ujicoba atau pertandingan resmi hati,” kata Arthur.

“Mereka selalu maksimal dan saya merasa sudah waktunya juga regenerasi. Mereka berdua di usia emas dan akan menjadi masa depan klub ini,” tambah mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE