AS Roma Menang Susah Payah, Fonseca: Juventus Aja Kalah di Kandang Young Boys!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news AS Roma memetik kemenangan dengan susah payah atas tuan rumah Young Boys dalam laga pembuka fase grup A Liga Europa mereka dengan skor tipis 2-1 di Stade de Suisse, Kamis (22/10) malam WIB.

AS Roma sempat tertinggal dulu melalui gol penalti Jean-Pierre Nsame menit ke-14, tetapi pergantian pemain menginspirasi kebangkitan tim ibukota Italia untuk menang 2-1 di markas Young Boys lewat gol-gol dari Bruno Peres dan Marash Kumbulla.

Gialorossi memang tidak mudah dalam memetik kemenangan di Swiss, kendati menguasai 56 persen penguasaan bola, mereka sebenarnya kalah serangan dengan menerima 11 kali tembakan ke gawang, berbanding 6 yang dilakukan Edin Dzeko dan kawan-kawan.

Namun Paulo Fonseca mengaku puas dengan kemenangan timnya lantaran memberikan respons yang bagus usai sempat tertinggal di awal laga, sambil menunjuk bahwa Juventus saja kalah 2-1 dari Young Boys pada Desember 2018 lalu.

“Yang penting adalah memiliki kepercayaan pada semua pemain Anda,” kata pelatih berusia 47 tahun itu kepada Sky Sport Italia setelah mengganti sembilan starting XI-nya dari tim yang mengalahkan Benevento pada Sabtu di Serie A.

“Itu bukanlah pertandingan yang mudah, karena jangan lupa bahwa bahkan Juventus kalah di sini beberapa tahun yang lalu dan Young Boys memenangkan 15 pertandingan kandang berturut-turut. Penting untuk meraih kemenangan dan kami melakukannya dengan baik.”

“Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh dalam babak penyisihan grup dan keseluruhan musim ini. Kami mengistirahatkan beberapa pemain dan sekarang dapat fokus pada laga melawan Milan di Serie A.”

Dari pemain yang masuk dari bangku cadangan, salah satu yang paling berpengaruh adalah Leonardo Spinazzola yang menggantikan Rick Karsdorp. Manajer berkebangsaan Mozambik itu pun memuji dampak eks Juventus itu bagi AS Roma.

Lihat Juga:  Kemenangan Atas Juventus Sangat Berarti Bagi Fiorentina dan Fans La Viola

“Dia dalam periode yang bagus dan pemain yang sangat penting untuk tim ini,” puji Paulo Fonseca. “Saya senang bahwa mereka yang sudah lama tidak bermain memberikan respon yang baik saat dipanggil. Itu sangat menyenangkan.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE