Barcelona Bidik Pemain Andalan Valencia

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan bek kiri Valencia, Jose Gaya dan ia berpeluang diboyong pada bursa transfer berikutnya.

Raksasa Liga Spanyol memang telah dikaitkan dengan sejumlah pemain sejak Xavi Hernandez memoles tim. Tapi, klub sepak bola asal Catalan tak cuma mencari pemain yang dimainkan sekarang, namun untuk jangka panjang.

Diberitakan oleh Sports, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Jose Gaya, yang menurut direktur olahraga raksasa Liga Spanyol Mateu Alemany sebagai peluang yang menarik dan masuk akal. Di musim panas tahun depan, mungkin tepat untuk dibawa.

Keputusan klub sepak bola asal Catalan mau mendatangkan Jose Gaya dari Valencia sangat wajar. Pasalnya, selama ini Jordi Alba tidak memiliki pesaing dalam beberapa tahun dan Gaya bisa menjadi pemain yang tepat untuk bersaing dengannya.

Bidikan Barcelona disebut-sebut sedang dalam tahap negosiasi kontrak anyar dengan Valencia. Perlu diketahui, masa kerjanya dengan tim berjuluk Los Che itu akan habis pada 2023 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kesepakatan yang tepat. Di sisi lain, klub sang pemain juga sedang membutuhkan dana 37 juta euro atau setara 595 miliar rupiah dan ia bisa jadi pemain yang dapat dikorbankan.

Harganya memang selalu di atas 482 miliar rupiah, namun dengan kontraknya yang tinggal menyisakan satu setengah tahun mungkin Barcelona bisa mendapatkan tanda tangan Jose Gaya lebih terjangkau.

Sementara itu raksasa Liga Spanyol sebetulnya punya bek kiri lainnya yakni Alex Balde. Akan tetapi, pemain sepak bola berusia 18 tahun sepertinya masih membutuhkan pengalaman. Artinya, ia bakal dipinjamkan oleh Blaugrana pada akhir musim nanti guna meningkatkan penampilannya.

Musim ini, bidikan Barcelona telah bermain dalam 14 laga di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan mencatatkan 3 assist. 1 di antaranya Jose Gaya main di Copa del Rey. Sang pemain juga merupakan produk akademi Valencia.

Lihat Juga:  Menang Telak atas Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Bingung Evaluasi Timnas Indonesia

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE