Barcelona Tak Jamin Waktu Bermain Penyerang Muda Pilih Hengkang ke Club Brugge

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Walau cukup mendapat tempat di skuad muda Blaugrana, tapi Jutgla mantap untuk tinggalkan tim Catalan tersebut akhir musim ini. Dia mengumumkan kepergiannya ecara resmi dalam akun Instagram resminya, dan jelaskan keputusannya itu.

Jutgla mengakui, dia memiliki beberapa proposal di atas meja, termasuk untuk lanjutkan karir sepak bolanya bersama Barca, setidaknya satu musim lagi. Namun, karena ia tak mendapat jaminan akan diberi tempat dan waktu bermain di tim senior, Jutgla pun memutuskan untuk hengkang dan mengkonsolidasikan karir profesionalnya.

“Sepak bola terus bergulir dan bergulir, dan tentu saja, saya biarkan pintu tetap terbuka untuk saya kembali di masa datang dan mengenakan lagi jersey penting milik klub Barcelona ini, dalam dua atau tiga musim,” tandas Jutgla.

Jutgla yang tengah mencari kesempatan untuk bermain secara reguler di skuad utama, saat ini tengah dikaitkan dengan Club Brugge, yang akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Kabarnya, Barca mendapat bayaran transfer sekitar 5 Juta Euro (Rp 78 Miliar) hingga 7 Juta Euro atau sekitar Rp 110 Miliar, tapi tak diketahui detil lain dalam transfer pemain jebolan Espanyol ini.

Pemain asal Spanyol ini juga sempat membela tim senior di paruh pertama musim ini, di mana ia berhasil mencetak dua gol dalam sembilan penampilannya. Sementara penampilannya untuk tim B lebih dahsyat lagi, karena Jutgla berhasil mengumpulkan 19 gol. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Suporter Barcelona tentunya sangat berharap, kesepakatan transfernya akan memasukkan klausul buy-back, sehingga Barca bisa memboyongnya pulang suatu hari nanti, karena Jutgla memiliki potensi besar untuk menjadi pencetak gol yang sangat berbakat.

Penyerang berusia 23 tahun ini sebenarnya baru bergabung dengan Barca pada 22 Juni 2021 – beberapa jam setelah ia mengumumkan kepergiannya dari Espanyol. Saat itu, Jutgla hanya teken kontrak satu tahun dengan Blaugrana, dan awalnya ditugaskan di tim cadangan di Divisi Primera. Jutgla kemudian memulai debutnya untuk tim Barca B pada 28 Agustusm dan menjadi starter di laga imbang 1-1 melawan Algeciras CF.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly untuk Gantikan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia

Jutglà kemudian mencetak gol pertamanya untuk tim B pada 24 September 2021, di mana ia mencetak gol kedua untuk timnya di laga yang berakhir dengan kemenangan Barca 2-1 atas Real Balompédica Linense. Baru kemudian pada 11 Desember, dia dipanggil oleh manajer tim utama, Xavi Hernandez, untuk ikut latihan bersama tim senior.

Jutgla langsung tampil pada 12 Desember 2021. Ia memulai debutnya di skuad utama di La Liga, dalam laga tandang yang berakhir imbang 2-2 melawan Osasuna. Saat itu, Jutglà tampil menggantikan Abde Ezzalzouli di menit-menit akhir pertandingan. Lalu, enam hari kemudian, Xavi memercayainya untuk bermain sebagai starter di mana Barcelona menang 3-2 atas Elche.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE