Bayern Munchen Masih Penasaran Angkut Frenkie de Jong dari Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Nasib gelandang asal Belanda itu disebut-sebut tetap tak jelas di Camp Nou, dan Barca berpeluang menguangkannya pada akhir musim ini.

Frenkie de Jong bisa menjadi bintang dalam spekulasi transfer di bursa musim panas. Walau tampil tidak konsisten di klub Catalan tersebut, tapi De Jong punya reputasi bagus hingga sejumlah klub besar dikabarkan terus memantau situasinya di Blaugrana.

Manchester United menjadi salah satu dari beberapa klub yang akan datangkan Erik ten Hag – pelatih yang juga berasal dari Belanda, musim depan. Ten Hag diketahui pernah mengasuh De Jong saat pemain itu masih membela De Joden, dan kemungkinan besar akan sangat senang jika bisa bereuni dengan mantan anak asuhnya itu di Inggris.

Namun, Setan Merah harus bersaing ketat jika Barca putuskan untuk menjual De Jong. Bayern Munchen berniat untuk memperkuat lini tengah skuadnya dan pelatih Julian Nagelsmann telah meminta klub untuk langsung memantau sejumlah laga di Camp Nou.

Tim raksasa Jerman itu tidak akan proaktif, tapi tetap akan memposisikan diri mereka dalam perburuan De Jong, jika Barcelona menunggu tawaran untuk pemain tersebut.

Saat ini, Bayern berpeluang kehilangan Robert Lewandowski di musim panas. Striker asal Polandia itu akan selesai masa kontraknya di Allianz Arena pada tahun 2023 dan telah menarik perhatian Barca.

Jika Lewandowski mendesak untuk hengkang, maka Bayern Munchen bisa meminta Barca untuk serahkan De Jong kepada Blaugrana. Untuk saat ini, tim Catalan itu diketahui tak ingin menjual Frenkie de Jong – menurut pengakuan Xavi dan Jordi Cruyff. Namun, hal itu tetap akan tergantung pada berapa besar tawaran Die Roten.

Lihat Juga:  Pochettino Pasang Badan atas Debut Buruk Moises Caicedo di Chelsea

Diungkapkan Sport, Frenkie de Jong didatangkan Barcelona sebagai rekrutmen strategis, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Sayangnya ia tak tunjukkan level permainan yang diharapkan. Barca pun siap menjual pemain bidikan Bayern Munchen dan Manchester United itu dengan benderol sekitar 80 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 Triliun.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE