Bayern Munchen Tumbang Lawan Lazio, Thomas Tuchel Tanggapi Santai soal Masa Depan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Tekanan kencang kini menghampiri Thomas Tuchel saat Bayern Munchen mendapat pil pahit melawan Lazio di Liga Champions. Meski begitu, ia tak khawatir dengan masa depannya sebagai pelatih The Bavarians.

Bayern secara mengejutkan takluk saat berjumpa Lazio di babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2023/24. Bermain di Stadio Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, mereka menyerah 0-1.

Ciro Immobile menjadi pahlawan bagi Biancocelesti usai sepakan penaltinya mampu memperdaya Manuel Neuer di menit 69. Insiden penalty terjadi akibat kecerobohan Dayot Upamecano mengantisipasi Gustav Isaksen, yang membuat pemain asal Prancis itu diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung.

Kini, The Bavarians dihadapkan kemungkinan tersingkir lebih awal dari Eropa, sesuatu yang mengakhiri masa jabatan Julian Nagelsmann musim lalu. Dan posisi Tuchel berada dalam sorotan akibat kekalahan ini.

Simak komentar Tuchel di bawah ini.

Kepercayaan Diri Menghilang
Bayern yang diunggulkan dalam pertandingan ini, sangat ingin bangkit dari kekalahan 3-0 di Bundesliga atas pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, yang membuat mereka tertinggal lima poin dari puncak klasemen.

Mereka akan kembali ke Allianz Arena dengan tekanan yang lebih besar bagi Tuchel dan anak asuhnya setelah kekalahan kedua beruntun. Mereka gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

“Kami frustrasi dan marah dengan kekalahan ini. Saya pikir kami kalah dalam pertandingan ini, saya tidak yakin Lazio bisa memenangkannya,” ucap Tuchel.

“Saya tidak tahu mengapa kami kehilangan keyakinan di babak kedua, tetapi kami kehilangan kepercayaan diri, dan kemudian kami tertinggal.

“Saya tidak bisa menjelaskannya karena kami mengatakan kepada tim untuk mempertahankan intensitas mereka dan lebih berani lagi ke depan, tetapi kami seperti kehilangan muka di awal babak pertama.”

Lihat Juga:  Antar Juventus Menang, Ronaldo Pemain Pertama Catat Rekor Hebat Ini!

Sudah Kerahkan Segalanya
Insiden penalti dan kartu merah Upamecano menurut Tuchel merupakan titik balik pada pertandingan kali ini. Pelatih asal Jerman ini juga mengatakan pasukannya sudah mengerahkan segalanya.

“Kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk bisa menang dalam pertandingan ini. Itu ada di tangan kami. Pada titik tertentu, kami berhenti percaya. Ada banyak kesalahan individu juga.”

Tidak Khawatir
Bayern Munchen belum pernah kalah dari tim asal Italia dalam 13 pertandingan Liga Champions, sejak kekalahan 3-2 dari Inter pada tahun 2011. Tuchel ditanya apakah ia khawatir dengan masa depannya di kursi kepelatihan The Bavarians.

“Tidak, saya tidak khawatir dengan masa depan saya atau [potensi] pemecatan,” katanya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE