Bek Kiri PSG Pesimis Bisa Perkuat Timnas Spanyol di Kejuaran Eropa

Posted on: | in Berita Bola

Masih menjalani pemulihan dari cederanya, bek kiri PSG asal Spanyol, Juan Bernat pesimis akan kesempatannya untuk bisa masuk dalam skuad tim nasional negaranya untuk kejuaraan Eropa tahun depan.

Mundurnya pelaksanaan dari Euro ke tahun 2021 pada awalnya dianggap akan menguntungkan banyak pemain karena dinilai banyak dari mereka akan berada dalam kondisi yang lebih baik. Namun, ternyata masalah cedera tetap menghantui beberapa nama-nama penting, termasuk bek milik PSG, Juan Bernat yang awalnya memiliki peluang menjadi salah satu anggota dari timnas Spanyol.

Sayangnya Bernat harus mengalami cedera yang cukup parah pada awal musim ini dan harus absen setidaknya hingga February atau Maret tahun depan. Kondisi tersebut memang membuat peluangnya untuk bisa dipilih masuk ke dalam skuad asuhan Luis Enrique menjadi sangat berat, mengingat persaingan di posisi bek kiri juga cukup berat.

Bernat sendiri yang mengaku bahwa dirinya tidak berharap banyak untuk bisa masuk ke dalam skuad Spanyol pada kejuaraan Eropa nanti. Dalam percakapannya dengan AFP yang juga dikutip Mundo Deportivo, eks pemain Bayern Munchen itu merasa dirinya hanya memiliki peluang sangat kecil untuk menembus skuad La Furia Roja karena dia hanya akan bermain sekitar dua sampai tiga bulan saja musim ini.

Selain itu, Bernat juga mengakui bahwa ada banyak talenta bagus di posisi bek kiri sehingga persaingan masuk skuad utama Spanyol memang berat. Saat ini setidaknya ada nama seperti Jose Gaya dari Valencia serta Sergio Reguilon milik Tottenham Hotspur yang menjadi pilihan utama mengisi posisi bek kiri dari tim besutan Enrique.

Meskipun merasa peluangnya bermain di Euro 2021 sangat kecil, tetapi Bernat tetap bersemangat untuk bisa segera pulih dari cederanya karena ingin fokus membantu PSG. Sang pemain merasa jika dirinya bisa kembali bermain pada sekitar February atau Maret, itu adalah masa yang penting dalam persaingan untuk meraih gelar baik di liga ataupun kompetisi Eropa.

Lihat Juga:  Prediksi JERMAN vs SPANYOL 04 September 2020 Jam 01.45 WIB

Namun sebelum memikirkan mengenai kembali bermain, Bernat saat ini hanya fokus kepada pemulihan kondisinya. Sang pemain berharap sudah akan bisa berlatih lagi dengan bola di kakinya pada Januari nanti.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE