Berpeluang Tinggalkan Chelsea, Christian Pulisic Dipantau Tiga Tim Besar

Posted on: | in Berita Bola

Chelsea berpeluang kehilangan pemain Amerika, Christian Pulisic, yang saat ini tengah dipantau tiga tim raksasa.

Pulisic baru bermain selama 134 menit sejak Thomas Tuchel – yang pernah menjadi pelatihnya di Borussia Dortmund, menggantikan Frank Lampard sebagai manajer the Blues di bulan Januari. Penyerang 22 tahun itupun berpeluang tinggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini.

Saat The Blues menang 2-0 atas Everton, Tuchel sempat menyatakan bahwa dia sudah bersikap tak adil kepada pemainnya itu, karena Pulisic kurang mendapatkan waktu bermain.

“Saay tak bisa katakan apa-apa, kecuali hal-hal positif tentang dia (Pulisic). Mungkin masalahnya, dari Dortmund saya tahu bagaimana kuat permainannya jika dia dimainkan dari bangku cadangan. Saya pikir, dia hanya akan jadi starter untuk kami di ajang perebutan piala,” tandas Thomas Tuchel, seperti dilansir Daily Star.

“Pada akhirnya, itu menjadi tanggung jawab saya dan kesalahan saya, tapi menjadi sedikit tidak adil, walau saya tahu apa pengaruhnya jika dia diturunkan di 20 hingga 30 menit terakhir (bermain dari bench),” tambah pelatih Chelsea berusia 47 tahun itu.

“Dia tak beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir, bukan karena tidak dipercaya atau kurang berkualitas, kami hanya harus bersabar,” ungkapnya.

“Kami punya, sebagai contoh, pemain lain – lebih baik saya sebut namanya, Emerson, yang juga menderita karena keputusan buruk yang saya ambil. Dia malah tidak bermain, tapi pemain ini sangat luar biasa dan berlatih di level tertinggi, tidak pernah membuat tim kecewa karena mentalitasnya,” ujar Tuchel.

“Ini keputusan yang super sulit, dia harus keluar dari skuad kami, sama seperti Tammy (Abraham), ya seperti itulah. Hal seperti itu telah membuka mata kami bahwa kami tim yang kuat, semua pemain harus bisa bersaing, tak ada cara lain,” tegas pelatih Chelsea yang sebelumnya mengasuh PSG itu.

Lihat Juga:  Mino Raiola Isyaratkan Paul Pogba Bakal Tinggalkan Manchester United

Menurut laporan Daily Mail, kurangnya waktu bermain yang didapatkan Pulisic di Stamford Bridge telah membuat tiga tim papan atas; Manchester United, Liverpool dan Bayern Munchen langsung pasang radar.

Saat ini, Pulisic harus berkompetisi melawan para pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount untuk dapatkan tempat di starting line-up The Blues. Laporan itu juga mengklaim, Pulisic kini berpeluang besar tinggalkan The Blues, dan sempat dikabarkan kemungkinan akan kembali ke Bundesliga musim depan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE