Bima Sakti Akan Panggil Gelandang Timnas Inggris U-16 dan Winger FC Eindhoven ke Timnas Indonesia U-17

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Dua pemain diaspora direncanakan diundang ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Kabar tersebut mendapat konfirmasi dari pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Keduanya yaitu Gabriel Han Willhoft-King dan Igor Arungbumi Sanders. Bima Sakti tertarik untuk menjajal kualitas keduanya di Timnas Indonesia U-17.

“Kami akan panggil pemain diaspora lagi. Kami juga sudah komunikasi dengan orang tua pemain diaspora,” ujar Bima Sakti, Kamis (20/7/2023).

“Seperti Gabriel Han Willhoft-King dan Igor Sanders. Sudah kami komunikasi. Nanti tinggal tunggu surat dari PSSI,” katanya menambahkan.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Tentang Gabriel Han Willhoft-King dan Igor Arungbumi Sanders
Gabriel Han Willhoft-King lahir di London, Inggris pada 24 Januari 2006. Saat ini, ia memperkuat Tottenham Hotspur U-18. Ia berposisi sebagai gelandang bertahan.

Berdasarkan data Transfermarkt, Gabriel Han Willhoft-King pernah dua kali membela Timnas Inggris U-16 pada 2021. Pemain berusia 17 tahun ini turun ketika melawan Skotlandia dan Turki.

Sementara, Igor Sanders bermain untuk FC Eindhoven U-17. Ia lahir di Eindhoven, 5 Februari 2007 dari ibunya yang asal Yogyakarta. Igor berperan sebagai penyerang kiri.

“Seperti yang kami tahu, kami hanya komunikasi dan mendata. Jangan salah persepsi untuk orang tua hanya memanggil lewat komunikasi atau email ke anaknya,” tutur Bima Sakti.

“Kalau sudah oke, ada surat dari PSSI. Kami email ke anaknya, siap tidak dipanggil Timnas Indonesia U-17? Nanti kalau sudah oke semuanya, baru ada surat resmi dari PSSI,” imbuhnya.

Sebelumnya Panggil 6 Pemain Diaspora
Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk TC di Jakarta pada 9 Juli sampai 28 Agustus 2023. Dari 34 pemain itu, enam di antaranya adalah diaspora atau pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Lihat Juga:  Manchester United Berpeluang Lepas Bintangnya ke Skotlandia Walau Diminati Tottenham

Enam pemain diaspora itu yakni Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Akan tetapi, Welberlieskott de Halim Jardim belum bergabung. Ia masih membela Sao Pulo U-17. Ia disebutkan baru bisa mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 pada Agustus 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE