Bima Sakti Anggap Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Bak Final

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman menganggap pertandingan melawan Malaysia pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022), layaknya final.

Oleh karenanya, Bima akan memaksimalkan waktu istirahat satu hari untuk meramu tim. Ia juga bakal membenahi kekurangan-kekurangan timnya yang terlihat dalam laga kontra Palestina.

Bima menilai, penampilan anak asuhnya mengalami penurunan saat bentrok dengan Palestina di Stadion Pakansari, Jumat (7/10) malam WIB. Kendati dalam partai tersebut, Timnas Indonesia U-17 menang 2-0.

“Memang kami harus banyak perbaikan lawan Malaysia nanti. Itu final. Kami akan evaluasi banyak dan kami akan siasati bagaimana recovery pemain,” ujar Bima.

Beberapa Pemain Terancam Absen

Sementara itu, kemenangan atas Palestina harus dibayar mahal oleh Timnas Indonesia U-17. Beberapa penggawa Skuad Garuda Asia mengalami cedera dan terancam tak bisa main lawan Malaysia.

“Ada beberapa pemain yang harus dirawat seperti Iqbal Gwijangge dan Azzaky Erlangga yang sempat ditandu oleh teman-teman yang lain untuk kembali ke ruang ganti,” tutur Bima.

“Untuk kondisi pemain memang kami bisa melakukan recovery dengan rendam es. Kami juga menghindari latihan di lapangan karena memang jarak antar pertandingan dekat sekali dan masalah psikologis,” imbuhnya.

Adapun, Timnas Indonesia U-17 saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Grup B dengan meraup sembilan poin. Hasil seri atas Malaysia nanti sudah cukup membawa Skuad Garuda Asia lolos ke putaran final.

Sedangkan Malaysia harus bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-17 untuk mendapat tiket ke putaran final. Mereka saat ini menempati urutan kedua dengan mengantungi tiga poin juga.

Lihat Juga:  Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Pemain Timnas U-17 Indonesia Diminta Bermental Baja

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE