Blunder Lawan Leeds, Virgil van Dijk Terlalu Arogan, Remehkan Lawan!

Posted on: | in Berita Bola

Virgil van Dijk dikritik terlalu sombong dan cenderung meremehkan lawan usai melakukan blunder selama kemenangan Liverpool 4-3 atas Leeds United pada laga perdana musim timnya tadi malam.

Lima gol dicetak selama 45 menit pertama yang menegangkan di Anfield pada Sabtu malam, dengan juara bertahan Liverpool memimpin 3-2 atas pasukan Scott Parker saat jeda. Mohamed Salah membawa The Reds unggul lebih dulu menit ketiga melalui penalti, tetapi The Whites segera berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Jack Harrison yang memperdaya Trent-Alexander Arnold dan Joe Gomez.

Virgil van Dijk kemudian menyundul bola menyambut sepak pojok Andy Robertson untuk membawa timnya kembali unggul, tapi hanya selisih beberapa menit dia malah melakukan blunder yang berakibat pada gol penyama kedudukan Leeds. Menyambut bola panjang ke daerah pertahanannya, bek Belanda 29 tahun bukannya melakukan sapuan tapi justru ingin tampak keren dengan mengontrol bola dengan kakinya, sebelum malah bola lepas dari penguasaannya dan berhasil memantul ke arah Patrick Bamford untuk mengalahkan Alisson Becker dan mencetak gol kedua timnya.

Kesalahan itu sampai membuat legenda The Reds dan pundit Sky Sports Jamie Carragher menyebut mantan bek Southampton itu terlalu arogan pada pemain Leeds United.

“Virgil van Dijk, dia terlalu sombong. Dia mencoba menjentikkan bola dengan kakinya daripada melakukan sapuan. Mungkin karena lawannya adalah Leeds United, tim promosi, dan dia berpikir mereka adalah lawan yang terlalu mudah. Tapi karena kesalahan itu, Patrick Bamford jadinya malah bisa mencetak gol.”

Mantan striker Leeds dan Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink menambahkan, “Leeds bekerja dengan sangat baik tetapi dia harusnya bisa menangani ini. Van Dijk tidak tampak bermain baik malam ini. Itu hanya sebuah bola biasa yang harusnya bisa dibersihkan, akan tetapi dia malah mencoba sok keren dan itu malah membuat Patrick Bamford bisa mencetak gol.”

Lihat Juga:  Ayah Courtois Berang Anaknya Dikalahkan Kiper Liverpool

Sedangkan legenda Liverpool Graeme Souness mengatakan, “Dia (Virgil Van Dijk) benar-benar menyebalkan.”

Beruntung pada akhirnya pasukan Juergen Klopp bisa memenangi laga ini dengan skor dramatis 4-3, usai Fabinho yang dijatuhkan di kotak terlarang di menit akhir membiarkan Mohamed Salah mendapatkan penalti keduanya dan mencetak hattrick.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE