Bruno Fernandes dan Edinson Cavani Masuk Buku Sejarah Rekor Man United

Posted on: | in Berita Bola

Kedua pahlawan comeback Manchester United Bruno Fernandes dan Edinson Cavani sama-sama tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor, tapi juga menulis nama mereka dalam rekor bersejarah klub.

Untuk playmaker Portugal Bruno Fernandes, golnya menit ke-59 membuatnya menjadi pemain keempat dalam sejarah Manchester United yang berhasil mencetak gol dalam lima laga tandang beruntun di Premier League bagi klub.

Gelandang berusia 26 tahun memang telah menjelma sebagai pemain kunci bagi The Red Devils sejak bergabung ke Old Trafford pada Januari 2020 senilai 926 Milyar rupiah, dan dia sekali lagi menjadi pahlawan bagi kemenangan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

United tertinggal 2-0 selama babak pertama di St Mary’s Stadium oleh gol-gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse, sebelum Bruno Fernandes memimpin kebangkitan tim dengan mencetak gol yang memperkecil skor melalui sontekan jarak dekat usai menerima umpan silang Edinson Cavani.

Gol tersebut merupakan gol tandang kelima beruntun playmaker Portugal di Premier League untuk Manchester United, usai sebelumnya mencetak gol dalam lawatan ke markas Leicester City – di akhir musim lalu – kemudian di Brighton, Newcastle United, dan Everton.

Berkat pencapaiannya itu, kini Bruno Fernandes masuk ke dalam buku sejarah klub sebagai pemain keempat yang berhasil mencetak gol tandang di Premier League dalam lima laga beruntun, yang sebelumnya berhasil dicapai Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic, tapi pemain 26 tahun itu juga menjadi gelandang pertama yang melakukannya.

Selain soal gol, mantan bintang Sporting CP juga rajin mengemas assist termasuk umpan balas budi kepada Edinson Cavani menit ke-74 untuk membuat penyerang internasional Uruguay berhasil memperkecil skor melalui tandukannya di depan gawang, sebelum mencetak gol keduanya di masa injury time untuk kemenangan Setan Merah.

Lihat Juga:  Roy Keane Pasti Menyesal Sudah Remehkan Manchester United Asuhan Solskjaer!

Torehan assist dan dua gol itu akhirnya mengantarkan mantan bomber PSG menjadi pemain kedua dalam sejarah Manchester United, setelah Van Nistelrooy, yang mencetak gol dan asisst setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tandang untuk The Red Devils.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE