Bursa Transfer Lokal Tutup Jumat, Manchester United Masih Ingin Buang 5 Pemain

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Manchester United masih ingin melego lima pemain tak berguna yang membebani budget gaji mereka sebelum bursa transfer lokal di Liga Inggris tutup menjelang Jumat tengah malam WIB.

Jendela transfer domestik di Liga Inggris baru akan ditutup pada jam 5 sore hari Jumat waktu setempat, menjelang tengah malam WIB, memungkinkan klub-klub Premier League untuk melakukan bisnis dengan klub divisi di bawahnya, kendati bursa transfer Eropa sudah tutup pada 5 Oktober lalu.

Manchester United ingin memanfaatkan hari terakhir pasar transfer domestik ini, untuk membuang beberapa pemain yang tak kunjung mendapat kesempatan bermain atau tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Sergio Romero akan menjadi kehilangan terbesar lantaran kiper internasional Argentina itu terbukti selalu tampil apik selama dipercaya bermain di kompetisi Piala FA atau EFL Cup, bahkan menjadi pahlawan kemenangan Liga Europa 2017.

Tetapi kembalinya Dean Henderson dari masa pinjaman yang sukses di Sheffield United telah membuat kiper berusia 33 tahun itu turun menjadi kiper pilihan ketiga di skuad asuhan Solskjaer untuk musim 2020/2021 ini.

Mantan kiper Sampdoria itu bahkan dikeluarkan dari skuad Manchester United untuk babak penyisihan grup Liga Champions, membuat Sergio Romero memohon agar dirinya dibiarkan pergi ketimbang menganggur di The Theater of Dreams.

Pemain paling senior di klub pasca kepergian Chris Smalling, Phil Jones, juga berisiko dilego sebelum tenggat waktu transfer setelah juga absen dalam daftar pemain Liga Champions, dengan bek 28 tahun itu terakhir kali memainkan pertandingan kompetitif pada Januari 2020 dan mencetak gol dalam kemenangan 6-1 atas Tranmere di Piala FA.

Marcos Rojo, 30 tahun, juga dicoret dari daftar skuad Liga Champions. Manchester United sudah memiliki terlalu banyak bek tengah dengan Harry Maguire, Victor Lindeloef, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe di skuad mereka dan kini sang pelatih Norwegia berharap bisa melepas beberapa beknya.

Lihat Juga:  Warisan Piala Dunia U-17 2023 untuk Indonesia: Pengamanan Ramah, Teknologi Memudahkan, dan Alasan Mengapa Mimpi tak Boleh Berhenti

Masa depan Jesse Lingard masih diragukan. Pemain berusia 27 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur atau Zenit Saint Petersburg selama jendela transfer musim panas Eropa tetapi kepindahannya tidak pernah terwujud.

Dan akhirnya, Timothy Fosu-Mensah mungkin akan dikirim keluar juga. Bek Belanda berusia 22 tahun telah dikaitkan dengan kepindahan ke AS Roma untuk mengikuti Chris Smalling, tapi langkah transfernya juga tak pernah terjadi.

Dengan Alex Telles masuk sebagai bek kiri, ada laporan bahwa bek muda akademi klub Brandon Williams dapat diperankan sebagai cadangan di sisi kanan untuk Aaron Wan-Bissaka, yang berarti Fosu-Mensah akan turun sebagai opsi ketiga pada posisi bek kanan.

Perlu diketahui bahwa bursa transfer domestik ini tidak memperbolehkan transaksi transfer ke sesama klub Premier League, yang berarti para pemain Manchester United yang akan dilego harus pindah ke klub-klub EFL, meski para klub di divisi Championship diragukan bisa membayar gaji tinggi para pemain buangan The Red Devils.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE