Butuh Bek Kiri Baru, Barcelona Bisa Datangkan Pemain Celta Vigo Berbanderol Murah

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Untuk datangkan pemain berusia 27 tahun itu, Barca disebut-sebut hanya akan gelontorkan dana 10 Juta Euro atau setara dengan Rp 156 Miliar di bursa musim panas mendatang.

Hal ini diungkapkan jurnalis Spanyol, Adrian Sanchez, seperti yang dilansir The Hard Tackle, akhir pekan ini. Menurutnya, Blaugrana tak perlu membayar mahal untuk amankan jasa Galan jelang musim depan, karena ia bisa ditransfer dengan ongkos hanya 8 Juta Euro – atau sekitar Rp 125 Miliar, hingga Rp 156 Miliar saja.

Nama Javi Galan tengah meroket dalam dua musim terakhir, di mana ia sudah menonjol sejak masih membela SD Huesca. Walaupun klub itu sudah terdegradasi, tapi bek kiri yang dinilai layak untuk membela Barcelona itu tetap merumput di La Liga, karena pindah ke Celta Vigo musim panas lalu. Kepindahannya ke Balaidos terbukti bekerja dengan baik, karena ia menjadi pemain penting bagi klub Galicia tersebut.

Galan hanya absen di satu pertandingan saja musim ini, dan ia sudah menyumbang tiga assist dalam 33 pertandingan yang dimainkannya. Progres Galan dalam dua tahun terakhir ini tak luput dari perhatian banyak tim besar La Liga, termasuk Barca, dan mereka bisa berlomba mendapatkannya.

Barca kemungkinan besar akan bergerilya di bursa transfer mendatang, untuk dapatkan bek kiri baru yang berpeluang gantikan Jordi Alba yang sudah berusia senja. Karena Alejandro Balde belum bisa tampil menonjol di skuad utama Blaugrana, maka klub butuh datangkan bek kiri lain.

Sebelumnya, Jose Gaya muncul sebagai incaran utama Barcelona di posisi tersebut. Namun, pemain internasional Spanyol itu tampaknya lebih suka bertahan di Valencia. Hasilnya, beberapa nama bek kiri yang lain muncul dalam radar Barca, salah satunya Galan.

Lihat Juga:  Raphinha Ungkap Siapa Sosok Dibalik Performanya yang Moncer

Barca sekarang tahu, berapa banyak dana yang harus mereka siapkan untuk amankan jasa Galan dari Celta Vigo. Sementara Celta bisa menerima bayaran sekitar Rp 125 Miliar, Blaugrana diperkirakan tak akan merasa berat jika harus gelontorkan dana Rp 156 Miliar.

Meski demikian, klub asuhan Xavi Hernandez itu memiliki beberapa opsi bek kiri baru. Selain Galan, mereka juga disebut-sebut telah memantau Adria Pedrosa sebagai salah satu incaran mereka. Yang jelas, akan sangat menarik untuk menyimak apakah Barca akan berikan respon yang baik terkait kemungkinan datangkan Galan dengan harga yang tak mahal, atau mereka akan alihkan perhatian pada pemain lain.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE