Cadangan di Barcelona, Frenkie de Jong dan Memphis Depay Dijamin Masuk Skuad Belanda di Piala Dunia 2022?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Frenkie de Jong dan Memphis Depay tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Barcelona. Lantas, bagaimana peluang mereka bersama Timnas Belanda untuk bermain di Piala Dunia 2022?

Kondisi De Jong dan Memphis hampir sama pada awal musim 2022/2023. Mereka santer dikabarkan akan pindah dari Barcelona, meskipun dalam situasi yang berbeda. Namun, akhirnya keduanya bertahan di Camp Nou.

De Jong memulai musim dengan kondisi fisik yang tidak ideal. Sementara, Memphis tidak masuk rencana utama Xavi. Dia berada di belakang Robert Lewandowski dalam daftar pilihan pemain untuk mengisi pos penyerang Barcelona.

Kondisi tersebut dikhawatirkan bakal berdampak pada tempat mereka di skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022. Lantas, apakah pelatih Louis van Gaal akan mencoret keduanya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Penjelasan Louis van Gaal
Louis van Gaal sempat memberi sebuah peringatan pada Jurrien Timber. Sang bek tengah diminta menimbang opsi pindah ke Manchester United. Van Gaal ingin Timber tetap bermain reguler dan mengamankan tempat di skuad Timnas Belanda.

Van Gaal tidak asal bicara. Salah satu contohnya adalah Donny van de Beek. Dia hanya menjadi pemain pelapis di United. Van de Beek pun kehilangan tempat di skuad Belanda. Akan tetapi, kasus Van de Beek tidak mutlak.

“Saya sudah lama meninggalkan dogma tersebut (hanya memilih pemain yang tampil reguler di klub) untuk waktu yang lama, jika tidak maka saya akan lebih memilih Steven Bergwijn,” buka Van Gaal.

“Memphis Depay dan Frenkie de Jong adalah dua pemain yang sangat penting yang telah pergi. Saya telah mendorong mereka: Saya akan menjaga tempat untuk Anda selama mungkin. Gratis, tetapi Anda harus fit,” katanya.

Lihat Juga:  Kenapa Indra Sjafri yang Tangani Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE