Capai Semifinal, Pep Guardiola Samai Rekor Musuh Bebuyutan, Jose Mourinho

Posted on: | in Berita Bola

Setelah lima tahun melatih di Stadion Etihad, Pep Guardiola akhirnya bisa membawa Manchester City ke semifinal Liga Champions dan sebagai hasilnya, dia kini menyamai rekor musuh bebuyutannya, Jose Mourinho.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyamai rekor Jose Mourinho sebagai pelatih dengan jumlah penampilan terbanyak di semifinal Liga Champions setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada Kamis (15/4) dini hari WIB.

The Citizens terbukti terlalu tangguh bagi Die Borussen saat pemuncak klasemen Premier League dua kali mengalahkan mereka dengan skor identik 2-1 baik di leg pertama di Stadion Etihad ataupun di leg kedua di Signal Iduna Park.

Ini merupakan pertama kalinya Pep Guardiola bisa membawa Manchester City mencapai semifinal Liga Champions sejak mengambil pekerjaan di klub pada 2016 lalu, sekaligus tahun terakhir klub milik Sheikh Mansour itu mencapai semifinal di era Manuel Pellegrini.

Dengan keberhasilannya ini, manajer Catalan itu kini berarti sudah mencapai babak empat besar Liga Champions untuk kedelapan kalinya selama karir manajerialnya yang gemerlap bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Hanya Jose Mourinho, sosok manajer yang mematahkan dominasinya di La Liga bersama Barcelona ketika bos Portugal itu membesut Real Madrid, yang berhasil mencapai delapan semifinal di Liga Champions dalam karirnya yang sukses bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, meski kemudian kini kurang beruntung di Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Bedanya adalah Jose Mourinho bisa membawa dua tim berbeda untuk memenangkan Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan, sementara Pep Guardiola meraih kedua kesuksesannya hanya bersama Barcelona dan terakhir kali memenangkannya pada 2010/2011.

Lihat Juga:  Soroti Kinerja Wasit Saat Persija vs PSIS, Thomas Doll: Ini Aneh dan Sulit Dipercaya

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE