Cari Bek Baru, Lazio Segera Permanenkan Pemain Real Madrid

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Lazio segera permanenkan status bek muda Real Madrid, Mario Gila, di bursa musim panas ini.

Pemain 21 tahun itu selangkah lagi tinggalkan Madrid, setelah raksasa Serie A tersebut dilaporkan ingin mendapatkannya secara permanen tahun ini.

Diungkapkan Marca, seperti yang dilansir The Hard Tackle, tugas Gila bersama Los Blancos akan selesai pada musim panas ini, dan Biancocelesti bersiap menampungnya secara permanen di mana Madrid akan pertahankan 50 persen haknya, dan memberi hak pada Madrid terkait penolakan pertama.

Pemain incaran Lazio itu sebenarnya pesepak bola asal Barcelona yang sempat mengasah kemampuannya di tim muda Espanyol. Meski demikian, dia habiskan masa pembinaannya di sejumlah klub berbeda, sebelum akhirnya dinyatakan lulus dari akademi Real Madrid.

Pemain 21 tahun itu sudah bersama Los Blancos sejak tahun 2018, dan tunjukkan kemajuan yang cukup pesat selama empat tahun terakhir di klub ibukota Spanyol tersebut. Gila bahkan menjadi andalan di tim Castilla.

Ia sempat dipanggil ke skuad utama Real Madrid pada musim lalu, dan beberapa kali tampil untuk tim asuhan Carlo Ancelotti itu hingga El Real berhasil meraih gelar juara liga.

Namun, tugas Gila dengan Los Merengues akan segera berakhir musim panas ini, karena ia gagal menjadi pemain reguler di skuad Ancelotti musim depan. Kini, bek muda tersebut tampaknya akan hijrah ke Serie A, di mana Lazio sudah menunggunya.

Skuad asuhan Maurizio Sarri itu semula ingin datangkan Mario Gila secara pinjaman, meski mereka juga memiliki opsi permanen tahun depan. Namun, kini, tim yang menutup musim lalu di urutan kelima itu ingin mengamankan jasa Gila secara permanen. Alasannya, mereka sudah kehilangan Luiz Felipe secara bebas transfer, sementara sisa pemain bertahan mereka tidak meyakinkan bagi Sarri.

Lihat Juga:  Siap Bangkit, Juventus Andalkan Paul Pogba sebagai Kekuatan Utama Skuad Massimiliano Allegri

Sementara Patric menjadi andalan di jantung pertahanan, Francesco Acerbi dan Stefan Radu sudah memasuki usia 30-an. Selain itu, Acerbi juga hadapi masa depan yang tak pasti di Stadio Olimpico. Karena itulah, berdasarkan prioritas, Sarri harus berinvestasi datangkan bek tengah baru pada musim panas ini.

Gila bisa menjadi tambahan yang solid bagi Lazio, karena pemain 21 tahun itu memiliki postur yang tinggi. Sementara dia mungkin tak bisa memantapkan posisinya di tim utama Real Madrid, Gila seharusnya memiiki masa depan yang cerah bersama Biancocelesti.

Rencananya, Sarri ingin mengontrak bek Spanyol itu secara permanen Lazio, tapi Madrid akan cadangkan haknya sebesar – sebuah formula yang belakangan bekerja dengan baik. Selain itu, El Real juga akan memiliki hak penolakan petama, yang akan membuat kesepakatan itu menjadi sangat solid dari perspektif mereka. Bagi Gila, pemain muda itu juga akan menikmati petualangan baru di Serie A.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE