Cari Pelatih seperti Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-20 Ditangani Juru Taktik asal Korea Selatan?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Erick Thohir menegaskan mencari pelatih Timnas Indonesia U-20 yang memiliki karakter seperti Shin Tae-yong. Hal itu dimaksudkan supaya pola komunikasi Shin Tae-yong dengan pelatih Timnas Indonesia U-20 berjalan dengan baik.

Hal itu berarti, Shin Tae-yong tak lagi membesut Timnas Indonesia U-20, posisi yang diembannya sejak 2019. Supaya tercipta sinergitas antara tim pelatih kelompok umur dan senior, setidaknya karakter atau gaya melatih sang juru taktik memiliki kesamaan.

“Mimpi saya ke depan antara coach senior dan muda harus punya karakter main yang sama. Jadi, kami punya gaya. Bukan ganti pelatih berubah permainan. Pemain bakal bingung,” kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Erick Thohir menegaskan karakter kepelatihan Shin Tae-yong sudah melekat di Timnas Indonesia U-20. Karena itu, pergantian pelatih bakal menjadi tantangan buat para pemain Timnas Indonesia U-20.

“Formulasi-formulasi sudah ada gayanya, kami mesti punya. Nah ini yang tidak mudah,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan berbagai langkah-langkah lainnya akan dilakukan untuk membentuk tim yang karakter sama. “Ini yang mau kami lakukan standarisasi,” lanjut Erick Thohir.

Jika PSSI mencari pelatih asal Korea Selatan, ada sejumlah juru taktik jempolan yang bisa didekati. Mereka ialah Jeon Kyung-jun (mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan), Kim Hak-bum (pelatih yang bawa Timnas Korea Selatan U-23 meraih medali emas Asian Games 2018) dan Kim Doo-hon (bawa Ulsan Hyundai juara Liga Champions Asia 2019-2020).

Lihat Juga:  Arkhan Kaka Dapat Perlakuan Khusus dari Persis Solo Usai Terjun di Piala Dunia U-17 2023

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE