Cedera, Sandy Walsh Terancam Gagal Debut Bersama Timnas Indonesia di Surabaya

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (14/6/2023). Laga FIFA Matchday ini sejatinya akan menjadi laga debut pemain naturalisasi, Sandy Walsh.

Namun, debutnya itu kini terancam. Sebab, dia mengalami cedera saat menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/2023) petang WIB.

Pemain berdarah Belanda sebenarnya mengincar caps pertamanya bersama Timnas Indonesia di Surabaya. Kota Pahlawan merupakan tempat yang sangat berarti baginya dan keluarga.

Sang kakek berasal dari Surabaya. Jadi, menjalani debut di kampung halaman leluhurnya akan sangat spesial untuknya. Dia tidak sabar menunggu laga ini, dan itu ditunjukkannya dengan berlatih serius. Namun, sayang, dia mengalami cedera.

Terlihat Kesakitan

Dalam sesi mini game, pemain berusia 28 tahun itu tiba-tiba terlihat kesakitan. Setelah dicek dokter Timnas Indonesia, bagian bawah lutut kanannya harus dibebat menggunakan es.

Ia pun langsung meninggalkan rekan-rekannya yang lain, dan berjalan menuju ke dalam bus pemain. Sayangnya, ia tak bisa langsung beristirahat.

Sejumlah penggemar yang sudah menunggunya terus meminta pemain asal klub KV Mechelen itu untuk foto bersama.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari dokter tim, jajaran kepelatihan maupun manajer Timnas Indonesia. Namun, melihatnya terpincang-pincang jelas ini bukan pertanda yang baik.

Riwayat Cedera Sandy Walsh

Seperti dilansir laman Transfermarkt, Sandy Walsh mengalami tiga cedera dalam dua tahun terakhir. Dari catatan tersebut, diketahui bila ia mengalami cedera yang berbeda-beda.

Cedera pertama yang dideritanya adalah gangguan aduktor, yang memaksanya absen dalam dua laga pada Maret 2022. Setelah itu, ia mengalami fraktur tulang selangka pada Mei 2022, yang membuatnya absen nyaris selama dua bulan.

Terkini, ia mengalami cedera pelvik pada Februari 2023, yang memaksanya absen lebih dari dua bulan. Cedera ini pula yang memaksanya absen dari Timnas Indonesia pasca-menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Lihat Juga:  Vincenzo Italiano Ungkap Rahasia Kemenangan Fiorentina vs Atalanta Tadi Malam

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE