Cetak Gol Kemenangan Atletico Madrid, Luis Suarez Samai Rekor Radamel Falcao

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Mantan penyerang Barcelona Luis Suarez berhasil menyamai rekor Radamel Falcao untuk rekor mencetak gol terbaik dalam penampilan awal untuk Atletico Madrid di La Liga Spanyol adab ini.

Luis Suarez mencetak gol di menit ke-20 melawan Getafe pada Kamis (31/12) dini hari WIB, menanduk umpan Yannick Carrasco dalam sebuah skema tendangan bebas untuk menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dalam kemenangan 1-0 untuk Atletico Madrid.

Gol pemain interasional Uruguay itu memastikan bahwa pertandingan bersejarah ke-500 Diego Simeone bersama tim ibukota Spanyol tersebut ditandai dengan kemenangan, dengan mereka sekaligus memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga atas rival sekota Real Madrid.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Getafe di Wanda Metropolitano ini, Atletico Madrid (35 poin) kini semakin favorit untuk meruntuhkan duopoli Barcelona dan Real Madrid di liga domestik, saat mereka unggul dua poin dari Real Madrid (33 poin) dengan masih memiliki dua laga di tangan.

Sementara bagi Luis Bagi Suarez, satu golnya ke gawang Getafe adalah gol liga kedelapannya dalam 11 pertandingan sejak bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona musim panas ini, menyamai catatan gol Radamel Falcao pada 2011 setelah striker Kolombia itu bergabung dengan klub dari Porto.

Penyerang berusia 33 tahun telah berhasil beradapasi dengan cepat di Atletico meskipun sempat melewatkan satu bulan musim ini karena infeksi virus, ia kembali pada awal Desember setelah terpaksa absen pada sebagian besar bulan November termasuk kesempatan bereuni dengan mantan klubnya Barcelona.

Penyerang internasional Uruguay itu meninggalkan Camp Nou setelah dia secara mengejutkan tidak masuk rencana manajer baru Barcelona Ronald Koeman musim panas ini, dan kini Luis Suarez membuktikan bahwa kualitasnya masih layak diandalkan di lini depan meski sudah berkepala tiga.

Lihat Juga:  Timnas Spanyol Gugur, Luis Enrique Dihujani Karma soal Barcelona FC, De Gea, sampai Sergio Ramos

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE