Chelsea Bantai Tottenham Tottenham 4-1, Mauricio Pochettino: Modal Bagus untuk Hadapi Man City

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, timnya layak menang atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 dini hari tadi. Pochettino menyampaikan, kemenangan ini merupakan modal yang bagus untuk menghadapi Manchester City, yang akan menjadi lawan berikutnya.

Chelsea meraih kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. Tim berjuluk The Blues itu harus tertinggal lebih dulu oleh sang tuan rumah lewat gol cepat Dejan Kulusevski di menit ke-6.

Namun dewi fortuna sedang berpihak pada Chelsea karena mereka unggul dalam jumlah pemain setelah dua pemain Tottenham, yakni Cristian Romero dan Destiny Udogie, diganjar kartu merah. Setelah itu, The Blues pun sukses mencetak empat gol lewat Cole Palmer (35’ p), dan hattrick Nicolas Jackson (75’, 90+4’, dan 90+7’).

Usai laga, Pochettino mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk Chelsea dalam menatap pertandingan melawan Man City di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (12/11/2023). Dia juga senang karena para pemain andalannya sudah kembali ke dalam skuad sehingga menjadi momentum yang bagus untuk menatap laga kontra The Citizen -julukan Man City.

“Saya pikir hasil akhir 4-1 kami pantas meraih kemenangan. Tiga poin ini sangat penting karena kami memiliki pertandingan yang sangat penting berikutnya melawan Manchester City,” kata Pochettino, dilansir dari BBC, Selasa (7/11/2023).

“Sudah jelas sejak awal kami tidak memiliki skuad secara keseluruhan. Momentum ini perlu kami bangun dan pada hari Minggu kami memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik,” sambungnya.

Ahli taktik asal Argentina itu juga mengatakan bahwa Chelsea memang layak meraih kemenangan, terlepas dari kontroversi yang ada. Walaupun dia tidak menampik bahwa Tottenham bermain juga cukup bagus meski berkekuatan sembilan pemain.

Lihat Juga:  Sampdoria Yakin Mampu Datangkan Stefano Sensi dari Inter

“Kami menang dan pantas mendapatkannya. Tottenham tampil fantastis, tapi malam ini saya pikir kami adalah tim yang lebih baik. Lihatlah pertandingan antara Tottenham dan Liverpool di sini, Tottenham menang di menit-menit terakhir. Saya pikir kami pantas mendapatkan pujian,” imbuh Pochettino.

Kemenangan ini membuat Chelsea perlahan bangkit. Saat ini, The Blues berada di peringkat 10 dengan koleksi 15 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE