Choupo-Moting Sehebat Lewandowski dan Ibrahimovic, Kurang Satu Saja

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Siapakah Eric Maxim Choupo-Moting? Pemain kurang terkenal ini mengejutkan seluruh dunia setelah direkrut oleh Bayern Munchen. Tapi satu mantan rekan setimnya menyamakan Choupo-Moting dengan Robert Lewandowski dan Zlatan Ibrahimovic.

Di tengah banyak keraguan pada Eric Maxim Choupo-Moting, mantan bek Bayern Munchen Jan Kirchoff justru memuji rekrutan baru timnya sebagai pemain yang benar-benar luar biasa. Mantan pemain Die Roten itu saat ini merumput di KFC Uerdingen 05 di Liga 3 Jerman, dengan dirinya pernah menjadi rekan satu tim dengan mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut selama hari-hari bermain mereka di Mainz 05 dan Schalke 04.

Penyerang internasional Jerman yang kini sudah mencapai usia 31 tahun tersebut memang tidak memiliki karir yang benar-benar memukau, terutama soal catatan golnya di lini depan. Selama membela Stoke City misalnya, dia hanya mencetak 5 gol dari 32 penampilan, membuat timnya terdegradasi.

Menariknya dia malah mengamankan kepindahan ke juara Prancis PSG, tapi hanya menghasilkan 9 gol dari 51 laga selama 2018 sampai 2020, namun tetap sekali lagi malah berhasil mengantarkannya bergabung ke klub elit Eropa, Bayern Munchen.

Kepindahannya ke Allianz Arena benar-benar mengejutkan banyak orang, namun Jan Kirchoff menyatakan bahwa transfer itu normal mengingat kualitas Choupo-Moting yang diketahuinya, kendati memang kurang dalam kontribusi gol.

“Eric Maxim Choupo-Moting pindah ke FC Bayern. Ini mungkin mengejutkan banyak orang, tetapi jujur ​​saja, itu tidak mengejutkan saya. Sebaliknya, Choupo-Moting telah tiba di klub di mana itu sangat cocok dengan kemampuannya,” tulis pemain berusia 30 tahun itu di kolom Goal Germany.

“Tidak berlebihan. Sungguh Anda tidak tahu betapa bagusnya kualitas Choupo-Moting sebenarnya. Dia memiliki segalanya, dia cepat, memahami permainan, melakukan lari yang cerdas, dia gesit, secara teknis kuat, memiliki kontrol bola dan dribbling yang baik. Satu-satunya hal yang membedakan dirinya dengan para penyerang kelas dunia seperti Robert Lewandowski atau Zlatan Ibrahimovic adalah konsistensinya dalam penyelesaian akhir, hanya itu saja.”

Lihat Juga:  2 Negara yang Digeser Timnas Indonesia di Ranking FIFA jika Imbang Lawan Argentina, Nomor 1 Butuh Bantuan Thailand!

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE