Compang-Camping, Timnas Indonesia U-24 Tanpa Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Masih Cedera

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kondisi Timnas Indonesia U-24 untuk ajang Asian Games 2023 sangat jauh dari ideal. Sebab, ada dua pemain kunci yang sangat mungkin tidak bisa dimainkan sama sekali oleh pelatih Indra Sjafri.

Rombongan Timnas Indonesia sudah tiba di Hangzhou, China, pada Sabtu (16/9/2023). Rizky Ridho dan kolega dijadwalkan akan berjumpa Kirgistan pada laga pertama yang dimainkan pada Selasa, 19 September 2023.

Hanya saja, kondisi tim jauh dari ideal. Sebab, harus ada kompromi dengan tim untuk keberangkatan pemain. Jadi, tak semua pemain berangkat bersamaan karena ada yang harus membela klubnya lebih dulu.

Kondisi makin pelik karena ada dua pemain yang punya kendala. Dua pemain itu adalah Beckham Putra dan Ramadhan Sananta. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Beckham Putra Cedera

Beckham Putra mengalami cedera usai ambil bagian di Piala AFF U-23 2023. Beckham Putra belum sembuh ketika harus bergabung dengan latihan Timnas Indonesia untuk babak Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pada akhirnya, Beckham Putra dicoret dari skuad dan dikembalikan ke Persib Bandung. Nah, setelah dilakukan pemeriksaan, kubu Persib menyebut Beckham Putra butuh waktu hingga dua pekan untuk sembuh.

Namun, Beckham Putra tetap masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-24 walau sedang cedera.

“Kami diwajibkan memberikan 22 nama sejak sebulan yang lalu. Pemain tersebut sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera,” ucap Indra Sjafri.

Ramadhan Sananta tak Dilepas

Tantangan bagi Timnas Indonesia U-24 bakal makin berat. Sebab, Persis Solo tidak akan melepas Ramadhan Sananta karena mereka sedang mengalami krisis penyerang tengah.

Irfan Jauhari mengalami cedera usai tampil di Piala AFF U-23 beberapa waktu. Arkhan Kaka harus terbang ke Jerman bersama Timnas Indonesia U-17. Sedangkan, Fernando Rodriguez pulang ke Spanyol karena alasan personal.

Lihat Juga:  Timnas Indonesia Langsung Bertolak ke Filipina Setelah Babak Belur di Irak, Bawa 25 Pemain

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati Persis harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad–khususnya untuk lini serang,” terang situs resmi Persis Solo.

Pemain Minim Pengalaman

Beckham Putra dan Ramadhan Sananta punya jam terbang tinggi bersama klub. Mereka juga sudah punya banyak pengalaman bersama Timnas Indonesia. Kehilangan dua pemain bisa sangat berdampak pada tim racikan Indra Sjafri.

Apalagi, ada beberapa nama yang minim pengalaman di skuad Timnas Indonesia U-24.

Daffa Fasya, George Brown, Hugo Samir, dan Titan Agung bukan pemain yang bermain reguler bersama klubnya di BRI Liga 1 2023/2024. Ramai Rumakiek juga belum mendapatkan level terbaiknya seperti beberapa tahun lalu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE