Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Seleksi Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Punya Alasan Kuat

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Indra Sjafri punya alasan kuat terkait keputusannya untuk mencoret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari seleksi Timnas Indonesia U-22. Indra Sjafri mengatakan bahwa kualitas keduanya masih kurang untuk masuk Timnas Indonesia U-22.

Rendy Juliansyah dan Sutan Zico, merupakan mantan bintang Timnas Indonesia U-16. Keduanya ikut serta dalam tahap pertama seleksi Timnas Indonesia U-22, tapi, nama keduanya masuk dalam 17 pemain yang dipulangkan Indra Sjafri ke klubnya masing-masing.

Terkait keputusannya tersebut, Indra Sjafri memiliki alasan kenapa mencoret dua mantan bintang Timnas Indonesia U-16 tersebut. Menurut pria yang juga berstatus sebagai direktur teknik PSSI, kualitas kedua pemain tersebut belum sesuai untuk Timnas Indonesia U-22.

“Karena kualitasnya tidak bagus, kita pulangkan,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan B Senayan, Sabtu (11/3/2023).

Indra Sjafri juga menegaskan kembali bahwa dalam proses pemilihan pemain untuk Timnas Indonesia U-22, dirinya tidak pandang bulu untuk mencoret nama-nama besar. Indra Sjafri hanya ingin memberikan yang terbaik sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 dengan mengumpulkan para pemain dengan kualitas terbaik.

“Ada yang lain berkualitas walaupun dia dulu pemain tim nasional, ya yang terpilih yang pastinya kualitas tertinggi,” ungkap pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Perlu diketahui, seleksi Timnas Indonesia U-22 kini sudah memasuki tahap kedua. Terdapat 34 pemain secara total, dengan 17 di antaranya adalah pemain baru dan 17 pemain lainnya adalah pemain yang bertahan sejak seleksi tahap pertama.

Indra Sjafri kemudian akan mencoret beberapa pemain lagi pada seleksi tahap kedua sebelum menggabungkan mereka semua dengan pemain yang bermain reguler di Liga 1 2022-2023. Ketika menjalani uji coba pada bulan April, Indra Sjafri diharapkan sudah memiliki skuad Timnas Indonesia U-22 yang utuh.

Lihat Juga:  Update Transfer Real Madrid: Dapatkan Pemain Bayern, Gagal Peroleh Pemain Salzburg

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-22 diproyeksikan untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Indra Sjafri ditunjuk untuk memimpin tim ini karena Shin Tae-yong sedang fokus untuk mepersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE