Dicuekin Man Utd, Donny van de Beek Cetak Gol Indah Untuk Belanda Tadi Malam

Posted on: | in Berita Bola

Donny van de Beek tidak ambil pusing dicuekin oleh Manchester United, mencetak gol indah saat membela Oranje pada laga Belanda vs Spanyol tadi malam di Johan Cruijff Arena di Amsterdam.

Laga persahabatan Belanda vs Spanyol pada Kamis (12/11) dinihari usai dengan skor 1-1, tapi fokus perhatian media terarah pada figur pemain Manchester United Donny van de Beek yang mencetak gol indah pada awal paruh kedua pertandingan tersebut. Sang pemain Belanda sudah beberapa waktu lamanya jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solsjaer, dan kalau pun dimainkan hanya beberapa menit saja.

Selama periode jarang dimainkan oleh Solskjaer di Old Trafford, Donny van de Beek sudah mencetak dua gol bagi tim nasional Belanda, masing-masing melawan Italia pada 14 Oktober 2020 lalu di ajang UEFA Nations League dan tadi malam pada laga persahabatan Belanda vs Spanyol di Amsterdam.

Babak kedua baru saja dimulai 45 detik ketika sebuah serangan macet Oranje di sisi kanan menyebabkan si bundar dialihkan ke sayap kiri. Bola panjang dikirimkan ke dalam kotak, gagal mencapai target man yang diinginkan namun bola muntah sampai ke depan lari pemain 23 tahun itu yang menyambar dengan tendangan voli melewati kiper Unai Simon. Skor 1-1!

Tidak ada gol lagi setelah itu dengan hasil pertandingan Belanda vs Spanyol usai dengan skor sama kuat 1-1, yang akan mengawali dua pertandingan pasukan Frank de Boer selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina dan Polandia di ajang UEFA Nations League.

Van de Beek terakhir kali bermain penuh 90 menit untuk Manchester United pada laga Carabao Cup di kandang Brighton yang usai dengan kemenangan 0-3. Sang pemain Belanda mencatatkan satu assist. Sejak saat itu mantan pemain Ajax itu jarang dimainkan secara penuh:

  • 23 menit sebagai pemain pengganti pada kekalahan 1-6 lawan Tottenham pada 4 Oktober
  • 14 menit sebagai pengganti pada kemenangan 1-4 di Newcastle United pada 17 Oktober
  • DUA menit saja saat menang 1-2 di kandang PSG pada ajang Liga Champions pada 20 Oktober
  • 68 menit pada kemenangan 5-0 atas RB Leipzig pada 28 Oktober
  • 15 menit pada kekalahan 0-1 dari Arsenal pada 1 November
  • 61 menit saat kekalahan 2-1 di Istanbul Basaksehir pada 4 November
Lihat Juga:  Ketemu Manchester United, PSG Usung Misi Balas Dendam

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE