Dihantui Tren Jeblok, Mikel Arteta Bertekad Beri Bukti Arsenal Pantas Tampil di Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Mikel Arteta menegaskan bahwa catatan sejarah Arsenal di Liga Champions tidaklah relevan dan menantang timnya untuk membuktikan bahwa mereka layak berada di turnamen tersebut.

The Gunners akan memulai petualangannya di babak 16 besar leg pertama saat melawat ke markas Porto di ajang Liga Champions 2023/24. Rencananya, duel seru kedua tim bakal dihelat di Estadio Do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Meskipun mereka telah berusaha untuk menghapus kekalahan agregat 10-2 yang buruk atas Bayern Munchen di tahun 2017, namun sisa-sisa kekalahan memalukan msaing-masing dengan skor 5-1 yang menyakitkan tersebut masih membekas.

Faktanya, The Gunners belum pernah bermain di perempat final Liga Champions sejak tahun 2010, sebuah catatan yang mungkin dilupakan oleh Mikel Arteta, karena dia bermain untuk klub tersebut selama lima tahun sejak tahun 2011.

Simak komentar Arteta di bawah ini.

Tidak Relevan
Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Arteta mengaku anak asuhnya sudah mengetahui sepak terjang Arsenal di Liga Champions sebelumnya. Namun, ia tidak khawatir dan ia mengatakan mereka siap tampil all out.

“Mereka [para pemain] tahu bahwa kami sudah tujuh tahun tidak mengikuti kompetisi ini,” ujar Arteta.

“Jelas beberapa dari mereka pernah berada di sini dan mereka tahu ceritanya dan mereka tahu bahwa apa yang terjadi di masa lalu sudah tidak relevan, ini adalah tantangan dan ambisi yang harus kami lalui sekarang.”

Alasan Arsenal Jeblok di Liga Champions
Ketika ditanya apakah ia merasa bahwa itu adalah hambatan mental yang menyebabkan tim asuhan Arsene Wenger berkali-kali tersingkir di babak 16 besar, Arteta menjawab: “Seseorang yang bernama [Lionel] Messi juga menjadi penghalang lainnya!

Lihat Juga:  Diberi Dana Belanja 4 Trilyun, Pep Guardiola Bidik Erling Haaland & Romelu Lukaku

“Dan Bayern Munich yang kami hadapi dua kali. Kompetisi ini memang seperti itu. Kualitas individu sangatlah penting. Semua tergantung pada detail dan Anda membutuhkan para pemain dalam kondisi terbaik saat kesempatan itu muncul.”

Ajang Pembuktian
Skuad muda Arteta hanya memiliki sedikit pengalaman di Liga Champions sebelum memasuki fase grup yang mereka dominasi, memenangkan empat pertandingan dan lolos sebagai juara grup dengan menyisakan satu pertandingan tersisa.

Kini babak sistem gugur memberikan kesempatan lain bagi sang pelatih dan tim untuk membuktikan bahwa mereka layak berada di level ini.

“Kami tidak memiliki pengalaman, itulah kenyataannya. 95 persen dari para pemain kami belum pernah bermain di kompetisi ini, mereka belum pernah bermain di babak 16 besar,” jelas pelatih asal Spanyol.

“Saya belum [berhasil pada tahap ini]. Tetapi mereka memiliki begitu banyak energi dan antusiasme untuk bermain dengan baik dan itulah keinginan kami dan bagaimana kami akan memainkan permainan.

“Ini luar biasa. Kami telah mendapatkan kesempatan untuk berada di sini. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di puncak klasemen untuk pertandingan seperti ini dan 14 tahun sejak kami bisa melaju ke babak berikutnya.

“Itulah tantangannya. Kami tahu apa yang ada di depan kami, tetapi kami sangat bersemangat untuk menghadapinya dan melaju dengan keyakinan penuh, itu sudah pasti.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE