Dilanda Krisis Kemenangan, Disiplin Taktik Pemain Persib Bandung Dipertanyakan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Sang pelatih, Bojan Hodak, menilai kondisi itu terjadi karena level disiplin taktik pemain yang kurang.

Persib sebenarnya punya peluang untuk terus berada posisi kedua klasemen BRI Liga 1. Namun, hasil minor pada pekan ke-24 membuat Maung Bandung harus turun ke peringkat tiga klasemen dengan 41 poin.

Pada pekan ke-24, Persib bermain imbang 2-2 lawan Persis Solo di Stadion Bandung Lautan Api. Persib sempat unggul dua gol, akan tetapi membiarkan Persis bangkit dan menyamakan kedudukan.

Selain itu, kinerja lini serang Persib juga diragukan karena gagal bikin gol pada tiga dari empat laga terakhirnya di BRI Liga 1. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Persib Melakukan Kesalahan Buruk

Di mata Bojan Hodak, masalah yang dihadapi Persib Bandung bukan hanya ketajaman lini depan. Dia juga menyoroti kinerja pertahanan Persib Bandung pada duel lawan Persis Solo. Dia melihat pemain kurang disiplin taktik.

“Secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk,” ucap Bojan Hodak.

“Seperti kebobolan pertama melawan Persis Solo, ada tiga atau empat pemain melakukan kesalahan, kesalahan taktikal, ini hal yang seharusnya tidak terjadi,” sambung eks pelatih Kuala Lumpur City FC tersebut.

Pada pekan ke-25, Persib akan berjumpa Barito Putera pada duel di Stadion Sultan Agung, Jumat (23/2/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Persib Bandung Diminta Efektif Manfaatkan Peluang Cetak Gol

Di lini depan, Persib sejatinya memiliki materi pemain yang sangat bagus. David da Silva dan Ciro Alves punya reputasi yang tidak perlu diragukan. Persib juga punya Ezra Walian sebagai opsi jika kedua pemain tidak dalam performa terbaik.

Lihat Juga:  Media Korea Selatan Dikejutkan soal Pernyataan Shin Tae-yong Siap Mundur dari Timnas Indonesia

Namun, berkaca dengan situasi yang terjadi pada duel pekan ke-24 kawan Persis Solo, Bojan Hodak meminta pemain depan Persib lebih efektif dalam memanfaatkan peluang gol.

“Ketika unggul 2-0 kami mempunyai peluang dan jika bisa mencetak gol ketiga, kami bisa menang lebih dari dua gol. Menurut saya tidak ada masalah dengan fisik karena kami bermain dengan bagus selama 90 menit,” kata pelatih asal Kroasia itu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE