Diremukkan Iran, Elkan Baggott Akui Timnas Indonesia Dapat Banyak Pelajaran Berharga

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kekalahan yang didapat pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023, kontra Iran, menghadirkan pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

“Sekali lagi, kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran,” kata Elkan, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami memainkan beberapa permainan yang menarik. Namun, sayangnya, kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah,” sambungnya.

Menurut Elkan, pada laga ini timnya tak bermain terlalu buruk. Namun, bagaimanapun, kekalahan ini tetap memberi banyak pelajaran bagi Skuad Garuda.

“Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan,” tegasnya.

“Namun, ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi, kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen),” Elkan menambahkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba mereka jelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda, dalam laga uji coba terakhir mereka jelang Piala Asia, menelan kekalahan lima gol tanpa balas dari Iran.

Lima gol Iran dalam laga yang dihelat di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (09/01) ini dicetak Shaman Ghoddoos, Roozbeh Cheshmi, Saman Fallah, dan Mehdi Ghayedi (dua gol).

Ini merupakan kekalahan ketiga Indonesia pada uji coba jelang Piala Asia 2023. Dalam dua laga uji coba sebelumnya, menghadapi Libya, mereka juga mengalami kekalahan.

Pada Piala Asia 2023 mendatang, Indonesia tergabung di Grup D. Di grup ini, skuad besutan Shin Tae-yong tersebut bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Ajang Piala Asia 2023 ini akan dihelat di Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Lihat Juga:  Seto Nurdiyantoro Beri Isyarat Mundur dari PSS Usai Kalah 4 Kali Beruntun

Tak Kehilangan Optimisme

Lebih lanjut, kendati harus mendapat serangkaian hasil buruk pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Elkan tak kehilangan optimisme. Pemain berusia 21 tahun tersebut tetap yakin Skuad Garuda bakal bisa mendapat hasil terbaik pada Piala Asia 2023.

“Tentu kami masih optimistis. Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktikkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami,” ujar Elkan.

“Jadi, seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen,” tandasnya.

Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perdana mereka pada ajang ini. Laga tersebut akan dihelat pada Senin (15/01) mendatang. Empat hari berselang giliran Vietnam yang akan menjadi lawan Skuad Garuda. Pada laga pamungkas, Rabu (24/01), Indonesia akan menghadapi Jepang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE