Dua Gol Pemain yang Terabaikan di Inter Ini Buka Harapan Chile Lolos ke Piala Dunia

Posted on: | in Berita Bola

Pemain Inter, yang terabaikan selama era Antonio Conte ini, kembali meledak dan melesakkan dua gol guna menjaga harapan lolos Chile ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alexis Sanchez mencetak bukan hanya satu tapi dua gol dalam kemenangan 2-3 atas tuan rumah Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) yang usai pada Rabu pagi (2/2). Satu gol lain timnas Chile dicetak oleh Nunez Espinoza.

Gol pertama oleh Sanchez, saat pertandingan di Estadio Hernando Siles di La Paz ini belum lagi berusia 14 menit, terjadi secara mengagumkan ketika mantan jebolan Barcelona dan Arsenal itu melepaskan tendangan bebas sangat kencang yang membuat kiper Bolivia terpaku pada posisinya.

Sementara itu untuk gol kedua Chile, bekas pemain Manchester United itu menerima assist pendek dari Mauricio Isla, dan kemudian menggiring bola ke sudut yang sempit sebelum menaklukkan kiper Carlos Lampe.

Itu merupakan gol ketiga dan keempat dari Alexis Sanchez dalam waktu satu bulan terakhir setelah menjebol gawang Empoli dalam kemenangan 3-2 di ajang Coppa Italia pada 19 januari 2022 lalu, dan merobek gawang Juventus dalam kemenangan 2-1 pada laga Serie A selang tujuh hari sebelumnya.

Jika diperpanjang sampai Desember 2021 maka ini merupakan gol kelima dan keenam setelah sang striker Chile itu juga menyumbangkan gol dalam laga di Salernitana dan saat melawan Cagliari.

Kemenangan Chile ini menyebabkan mereka naik dua posisi dari ranking tujuh ke posisi kelima papan klasemen penyisihan zona Amerika Selatan, menggusur Uruguay dan Kolombia. Hanya empat tim teratas yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022, dengan urutan kelima harus menjalani play-off melawan wakil benua lain.

Lihat Juga:  6 Pemain Timnas Indonesia yang Setia di Samping Shin Tae-yong dari Laga Debut hingga Sekarang, Nomor 1 Kapten SEA Games 2023!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE