Dua Gol Sterling Loloskan Man City ke Perempat Final, Kalahkan Burnley 0-3

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Dua gol dari Raheem Sterling memastikan Manchester City mengisi satu dari delapan tempat di perempat final EFL Cup, mengalahkan Burnley di kandangnya sendiri di Turf Moor dengan skor 0-3, Kamis (1/10) dinihari.

Pep Guardiola melampiaskan kemarahan atas kekalahan terakhir kali 2-5 di tangan Leicester City pada ajang Liga Inggris dengan melakukan perombakan besar-besaran pada skuad yang dimainkannya di kandang Burnley untuk ajang Carabao Cup pada Kamis dinihari. Zack Steffen turun menggantikan Ederson Moraes di bawah mistar, Aymerci Laporte menggantikan Nathan Ake, Fernandinho measuk mengisi posisi yang ditinggalkan Eric Garcia dan striker 18 tahun Cole Palmer memperoleh starter pertamanya.

The Skyblues butuh waktu 35 menit untuk menjebol gawang tuan rumah Burnley melalui Raheem Sterling, diikuti dengan gol keduanya selang 14 menit kemudian di babak kedua. Ferran Torres kemudian menambahkan gol ketiga timnya pada menit 65. Skor akhir 0-3 untuk kemenangan Manchester City.

Gol pertama dari striker Inggris itu terjadi pada menit 35 saat 10 pemain Burnley menghadapi tujuh pemain The Citizens di setengah lapangan mereka sendiri. Umpan terobosan dikirimkan ke arah Benjamin Mendy, yang pada kesempatan pertama melepaskan assist silang mendatar yang disambar oleh Sterling. Tidak mungkin kiper lawan menghalangi gol tadi.

https://twitter.com/FastGoal5/status/1311375289243631620

Sebenarnya ada dua peluang emas pada akhir babak pertama. Satu kali melalui Sterling dan yang kedua melalui Ferran Torres. Tapi untuk kesempatan pertama kiper Bailey Peacock-Farrell berhasil menyelamatkan gawangnya dan untuk peluang kedua, umpan dari Riyad Mahrez hanya menghantam tiang gawang.

Baru pada awal paruh kedua ada gol kedua dari Sterling. Gol ini berawal dari kecerobohan pemain Burnley membiarkan bola dicuri pada garis setengah lapangan sebelum Kevin De Bruyne memberi Torres bola ke sisi kiri kotak penalti, yang diteruskan ke depan gawang. Sterling mengambil waktu sejenak guna memastikan ia tidak salah menembak dari jarak dekat.

Lihat Juga:  Prediksi LEICESTER CITY vs BURNLEY 21 September 2020 Jam 00.50 WIB
https://twitter.com/FastGoal5/status/1311383068754747392

Pertandingan Piala Liga putaran keempat ini berlangsung kurang seimbang dengan anak-anak Guardiola menguasai si bundar sampai 61 persen, melepaskan delapan tembakan on target dan enam lainnya meleset. Tuan rumah Burnley hanya memiliki 39% dominasi atas bola, dua shots on target dan empat percobaan serangan off target.

Hal ini terlihat dari gol ketiga City tadi malam saat sebuah umpan terobosan sampai ke Sterling, yang pada kesempatan pertama meneruskannya ke Torres dan pemain Spanyol yang didatangkan pada 4 Agustus 2020 itu menembak dari sudut yang cukup lebar, memberi skuadnya gol ketiga.

https://twitter.com/FastGoal5/status/1311386898250727425

Hasil EFL Cup Lainnya
Kemarin Tottenham Hotspur mengejutkan seluruh dunia dengan menang adu penalti atas Chelsea pada partai putaran keempat Carabao Cup dan hari ini Newcastle United juga mengisi satu dari delapan tempat perempat final dengan menang adu penalti atas tim League Two (divisi keempat sepak bola Inggris) setelah 90 menit pertandingan usai 1-1.

Saat berita ini diunggah, pertandingan Brighton vs Manchester United belum selesai, demikian juga Evetron vs West Ham United dan Brentford vs Fulham.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE