Eks Pelatih Persija Jakarta Anggap Shin Tae-yong Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia telah memainkan dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hanya mampu mendapat satu poin, kinerja pelatih Shin Tae-yong pun mendapat rapor merah dari Sudirman.

Indonesia berada di Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda berada di grup yang sama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada matchday pertama, Indonesia kalah 1-5 di markas Irak. Sedangkan, pada matchday kedua, Asnawi Mangkualam dan kolega bermain imbang 1-1 pada duel di markas Filipina.

Satu poin dari dua laga itu dinilai tidak ideal oleh Sudirman. “(Shin Tae-yong) gagal,” ucap mantan pelatih Persija Jakarta itu di Kanal YouTube Mahardika Entertainment. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Mengapa Bertahan Lawan Filipina?
Laga Indonesia dan Filipina digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Filipina unggul lewat gol Patrick Reichelt pada menit ke-23 dan Saddil Ramdani membuat skor jadi sama kuat 1-1.

Menurut Sudirman, Shin Tae-yong membuat kesalahan taktik pada duel lawan Filipina.

“Babak pertama kurang baik di mana kita selalu ditekan Filipina. Saya melihat bahwa ada sedikit kesalahan, kenapa kita harus bermain bertahan lawan Filipina?,” kata Sudirman.

“Filipina bukan suatu tim yang super, seperti Irak, seperti Jepang, atau Korea Selatan. Rekor pertemuan kita lebih banyak menang lawan Filipina,” sambungnya.

Harusnya Menekan

Rekor pertemuan Indonesia memang lebih baik dibanding Filipina. Atas dasar itu, juga kualitas individu pemain, Sudirman merasa Indonesia harusnya berani mengambil inisiatif untuk bermain menyerang.

“Lawan Filipina harusnya kita berani menekan dari awal. Jangan kasih kesempatan untuk bisa berkembang. Di babak pertama kita lihat dia punya lima atau enam peluang gol ke gawang kita,” katanya.

Lihat Juga:  Karim Benzema Lebih Berharga Bagi Real Madrid Ketimbang Cristiano Ronaldo

“Kita punya banyak pemain berkualitas kok dibandingkan mereka walau mereka punya banyak naturalisasi. Kalau kita berani menekan dari awal mungkin hasilnya akan berbeda,” sambung Sudirman.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE