Empat Rekor Mentereng Yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi Di Barcelona Musim Ini!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Lionel Messi berkesempatan memecahkan empat rekor prestisius sekaligus saat dia kini tengah menjalani musim ke-17 bersama Barcelona sepanjang karir sepakbolanya yang luar biasa.

Penyerang Argentina itu awalnya tampak telah memainkan laga terakhirnya untuk raksasa Catalan saat dirinya menuntut untuk pergi dari Camp Nou usai klub menjalani musim tanpa trofi untuk pertama kali dalam 13 tahun, selain kekalahan 8-2 yang memalukan dari Bayern di Liga Champions.

Namun La Pulga akhirnya memutuskan bertahan semusim lagi usai pihak klub mencegah kepergiannya dan memintanya untuk menghormati kontraknya yang baru akan berakhir di musim panas 2021 mendatang.

Kini superstar berusia 33 itu akan membela Barcelona kembali di musim 2020/2021 dan dijadwalkan untuk turun di laga pembuka La Liga musim ini melawan Villarreal di Camp Nou pada Senin (28/9) dini hari WIB.

Lionel Messi pun langsung berpeluang untuk mencapai empat rekor sekaligus di musim ini saat dia bersiap menjalani musimnya yang ke-17 bersama Blaugrana jelang laga pembuka La Liga akhir pekan ini, menurut Sport.

Pertama, semusim lagi di Camp Nou bersama Barcelona musim ini berarti Lionel Messi akan menyamai rekor Xavi Hernandez dan Carles Rexach sebagai pemain dengan musim paling banyak dalam membela raksasa Catalan.

Duo legenda itu bermain untuk panji-panji Blaugrana dalam 17 musim, sedangkan La Pulga yang merupakan top skor sepanjang masa klub telah melewati 16 musim bersama Barca dan segera akan menyamai rekor dua legenda klub akhir pekan ini saat turun melawan Villarreal.

Kedua, Lionel Messi juga berkesempatan mencapai dan bahkan mengalahkan rekor Xavi Hernandez lain sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Barcelona sepanjang masa.

Lihat Juga:  Kirim Sinyal Pindah ke Man City? Lionel Messi Mengaku Lelah di Barcelona

Legenda asal Spanyol yang saat ini bekerja sebagai pelatih di Al-Sadd merupakan pemain dengan rekor penampilan terbanyak untuk tim Catalan (767 penampilan), dan Lionel Messi hanya butuh 36 penampilan lagi untuk menyamai rekor pemenang Piala Dunia itu.

Ketiga, megabintang Argentina berusia 33 tahun berkesempatan untuk mengalahkan rekor legenda besar Brasil Pele sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub tertentu.

Sejauh ini pemenang 6 Ballon d’Or sudah mengemas 634 gol untuk Barcelona, dan dia hanya membutuhkan tambahan 9 gol untuk mengalahkan legenda pemenang 3 Piala Dunia itu yang tampaknya akan menjadi tugas yang mudah mengingat rekor golnya yang brilian per musimnya.

Keempat, rekor legenda lain yang bisa dipecahkan ayah dari Thiago Messi itu adalah rekor Ryan Giggs sebagai pemain dengan jumlah trofi terbanyak untuk satu klub tertentu (36 trofi bersama Manchester United).

Sejauh ini La Pulga sudah mempersembahkan 34 trofi bagi klub yang sudah berdiri sejak 1899 tersebut yang berarti dia membutuhkan dua trofi lagi untuk bisa menyamai rekor legenda The Red Devils tersebut.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE