Erick Thohir Ungkap Alasan Batalkan TC Timnas Indonesia U-17 di Qatar dan Pilih di Jerman: Panas!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua PSSI, Erick Thohir mengungkapkan alasan membatalkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Qatar. Skuad Garuda Asia akan TC di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 direncanakan akan digeber di Jerman pada September hingga Oktober 2023. Skuad Garuda Asia diharapkan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin sebelum berkiprah di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebelum ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan TC di Jakarta pada 9 Juli-28 Agustus 2023. Pelatih Bima Sakti Tukiman memanggil 34 pemain.

TC di Jakarta juga menjadi ajang seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Metode promosi dan degradasi diterapkan untuk mencari nama terbaik.

Selain 34 pemain yang sudah ada, PSSI juga sedang menggelar seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-17 di 12 wilayah. Termasuk Bandung, Palembang, Gianyar, hingga Makassar.

“TC Timnas Indonesia U-17 di Jakarta sudah mulai ada promosi dan degradasi. Rencananya, seleksi di 12 daerah ini akan bergabung pada Agustus 2023,” ujar Erick Thohir.

“Di situ, akan diseleksi ulang lagi baru saya kirim Timnas Indonesia U-17 ke Jerman. Kami tidak jadi ke Qatar,” katanya menambahkan.

Qatar Panas
Semula, Erick Thohir berniat untuk membawa Timnas Indonesia U-17 TC di Qatar. Akan tetapi, situasinya kurang mendukung karena suhu di sana sedang panas-panasnya.

“Di Jerman, Timnas Indonesia U-17 hampir dua bulan dan di Qatar itu cuacanya panas sekali. Tadi rencananya di Indonesia, Qatar, dan Jerman,” tutur Erick Thohir.

“Jadinya di Indonesia dan Jerman. Sepuluh hari sebelum turnamen, Timnas Indonesia U-17 akan pulang dari Jerman untuk beradaptasi. Itu yang kami lakukan,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Blaise Matuidi Beri Saran Penting Bagi PSG Demi Jadi Klub Sukses di Masa Mendatang

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE