Erik ten Hag Gercep, Langsung Lakukan Perubahan dalam Sesi Latihan Man United

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Erik ten Hag langsung bikin gebrakan di kamp latihan Manchester United, bahkan di saat skuad Setan Merah baru berlatih selama tiga hari.

Pelatih asal Belanda itu – bersama asistennya Steve McClaren, diberitakan telah lakukan ‘perubahan standar’ di Carrington.

Skuad MU telah mempublikasikan rekaman dari kegiatan latihan mereka setiap hari sejauh ini, dan suporter telah memberi semangat lewat apa yang mereka saksikan.

Erik ten Hag langsung memegang peran utama dalam rangkaian latihan tersebut, dan tampak sangat aktif, di mana ia langsung sampaikan instruksinya kepada para pemain mengenai bagaimana dia ingin mereka bermain.

Dalam salah satu klip dia tampak menghentikan latihan untuk mengambil alih dan langsung memberikan instruksi ke mana dia ingin bola diarhkan. Pelatih 52 tahun itu juga memakai istilah seperti ‘lay-off’ dan ‘third-man run’ dalam sampaikan ide-idenya.

Sementara dalam video lainnya, seperti diungkapkan SunSport, tampak Ten Hag juga terlibat dalam rincian praktis dari situasi yang bisa dialami timnya di lapangan, bahkan termasuk pula Steve McClaren yang kembali ke United sebagai asisten pelatih.

Mantan pelatih Timnas Inggris di era 2006 – 2007 itu terdengar menginstruksikan kepada para pemainnya untuk fokus pada ‘detil’ saat ia dan rekan pelatih baru lainnya, Mitchell van der Gaag, berusaha untuk terapkan standar Erik ten Hag.

Van der Gaag terdengar memberikan instruksi kepada para pemainnya mengenai pemain ketiga – satu perubahan kecil yang akan menjadi bagian dari filosofi menyerang MU secara keseluruhan.

McClaren berbicara kepada umum dalam podcast-nya ‘McClaren Performance’ mengenai bagaimana staf kepelatihan Manchester United mencoba untuk meraih sukses dengan mengubah kebiasaan setiap hari dan sikap di dalam skuad.

Lihat Juga:  3 Skenario yang Bisa Membuat Timnas Indonesia U-17 Membungkam Uni Emirat Arab

“Begitu banyak kegaduhan mengenai pemain dan penunjukkan baru. Bagi saya, perubahan seperti ini lebih besar dibandingkan rekrutmen. Dari hari ke hari proses telah membawa perubahan, bukannya memasukkan orang baru. Itu berlaku di semua klub,” tegas asisten Erik ten Hag yang terakhir melatih di QPR pada tahun 2019 itu.

Manchester United sejauh ini belum tunjukkan apakah mereka siap lakukan perubahan di atas lapangan. Namun suporter telah mendukung pendekatan yang dilakukan Ten Hag dan jajaran stafnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE